Langkah-Langkah Membuat Galeri Foto Dinding Modern Terbaru

Foto bisa dibilang adalah kenangan yang diabadikan. Yap, banyak cara untuk menyimpan foto mulai dari menyimpannya di album hingga disimpan dalam media elektronik seperti kaset dan flashdisk. Foto juga bisa loh, mempercantik rumah kita dengan cara memajangnya yang kemudian ditata sehingga menjadi galeri foto dinding.

Langkah-Langkah Membuat Galeri Foto Dinding Modern Terbaru

BACA JUGA: Wow! Inilah Tren Warna Rumah yang Paling Diminati Di Tahun 2016!

Galeri foto dinding juga lagi ngetren di tahun 2016 ini dengan tatanan dan tampilan yang baru. Tak sulit kok untuk mengatur tata letak serta mendesainnya, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini yang dikutip dari desainrumah99.

1. Pilih dinding yang cocok


Tentukan dinding yang anda anggap tepat sebagai tempat memamerkan foto atau lukisan anda, misalnya di atas sofa atau di atas pintu masuk ruangan tertentu. Dan secara visual, aturlah foto-foto atau lukisan anda menjadi beberapa kuadran, baik dengan tata letak secara horizontal, vertikal, maupun kombinasi keduanya.

2. Tentukan tema

Tentukan tema tertentu sebelum memajang foto atau lukisan di dinding ruangan. Misalnya adalah foto anda dan keluarga saat liburan di luar kota atau di luar negeri. Bisa juga foto-foto keluarga bergaya vintage, lukisan bergaya abstrak, dan lain sebagainya.

3. Bermain dengan tata letak

Aturlah tata letak atau layout beberapa foto atau lukisan di lantai atau meja, sebagai bentuk simulasi awal sebelum anda memutuskan untuk menerapkannya di dinding. Untuk mempermudah pekerjaan, anda bisa menggunakan kertas koran sebagai alas atau wadah untuk memetakan tata letak setiap foto
.
Ukurlah luas setiap bingkai foto, kemudian aplikasikan (gambarlah) sebuah kotak yang mewakili luas bingkai foto tersebut di atas sebuah kertas. Namun daripada repot-repot mengukur bingkai foto, lebih baik membuatnya langsung dengan mengikuti pola bagian terluar bingkai untuk digambar di sebuah kertas. Setelah ‘replika’ 2-dimensi bingkai terbentuk, kemudian guntinglah sesuai pola.

Atur potongan-potongan kertas tersebut sekreatif mungkin dan tempel di atas sebuah selembar kertas koran. Jadi, kertas koran tersebut akan terdiri dari beberapa tempelan potongan-potongan kertas yang sudah berpola, merepresentasikan foto atau lukisan anda, dan sifatnya untuk membantu simulasi sebelum anda benar-benar mengaplikasikannya di dinding.

4. Mulai memasang


Gunakan selotip untuk menggantung kertas koran. Sematkan paku di bagian atas setiap potongan kertas yang mewakili frame foto sebagai media penggantung. Setelah proses memaku selesai, lepaskan kertas koran dari dinding anda, dan mulailah menggantung foto atau lukisan sesuai pola dan urutan yang anda buat pada kertas koran tadi.

Dan taraaa… Galeri foto dinding anda sudah jadi. Dengan cara yang simple ruangan anda tampak berbeda dari yang sebelumnya.. Semoga bermanfaat.

loading...
Top