Kicauan Anggun C. Sasmi Soal 'Penistaan Agama' ini Viral Di Retweet Ribuan Kali


Anggun C. Sasmi ikut berkomentar akan ramainya kasus dugaan penistaan agama ini.

Indonesia adalah negara yang plural, karena itu sebagai bangsa yang bersahaja sudah sepatutnya untuk saling menghormati sesama. Seperti saat ini negeri ini tengah panas dengan isu penistaan agama.

Salah satunya adalah kasus yang menimpa Calon Gubernur DKI Tjahaja Purnama (Ahok). Berawal dari dialog Ahok dengan masyarakat Kepulauan Seribu yang diduga melecehkan surat A-Maidah ayat 51, berbuntut pada perdebatan panjang soal penistaan agama. Isu ini tentu saja bak bola panas lantaran perkara agama mudah sekali memicu emosi banyak orang.

Belum selesai perkara Ahok, teror bom molotov di salah satu gereja kembali menarik perhatian publik. Seorang balita bernama Intan Olivia meninggal dunia dengan luka bakar 70% akibat ledakan bom tersebut. Jo bin Muhammad Aceng Kurnia, tersangka peledakan bom tersebut, berhasil diringkus polisi. Ia pernah terlibat kasus teror bom Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Tangerang pada 2011.

Baca Juga : Ahok: "Bapak, Ibu, jangan patah semangat karena nanti mereka yang fitnah itu akan malu"

Peristiwa tersebut tentu saja membuat banyak orang terpukul. Bagaimana bisa seseorang mengatasnamakan agama untuk melakukan tindakan yang membuat nyawa orang tak berdosa melayang. Banyak masyarakat dari berbagai kalangan sedih dan marah atas peristiwa ini.

Salah satu yang memberikan komentar atas peristiwa tersebut adalah penyanyi top Anggun C. Sasmi. Pelantun lagu Mimpi itu, berkicau di akun Twitter pribadinya. Kicauan Anggun mengenai peristiwa bom itu cepat mendapat tanggapan dari netizen. Berikut selengkapnya Tweet Anggun akun Twitternya, Rabu (15/11).
Tweet dari Anggun ini mendapat sedikitnya 1.213 like dan di-Retweet hingga 3.921 kali. Banyak netizen merespons Tweet Anggun tersebut.

Top