Ketahui Obat Penawar Penyakit Kehidupan, Hal yang Tidak Banyak Diketahui Orang


Obat adalah suatu bahan yang digunakan untuk mengurangi, menghilangkan penyakit atau menyembuhkan seseorang dari penyakit. Pengobatan sudah dikenal sejak jaman dahulu, bahkan para nabi pun mempunyai cara-cara tersendiri dalam hal pengobatan.

Penyembuhan seseorang dari sakit adalah mutlak kekuasaan Allah, bukan kekuasaan manusia. Karena penyakit datang dari Allah, pasti Allah akan menurunkan obatnya. Rasulullah bersabda, "Allah tidak akan menurunkan penyakit, kecuali menurunkan obatnya, maka berobatlah." [HR Ibnu Majah]. Memang banyak obat yang beredar di pasaran sanggup untuk mengobati luka dan sakit. Akan tetapi ada pula obat yang tak perlu dibeli dan ada pada diri kita sendiri. Ingin tahu? Coba perhatikan beberapa renungan berikut ini.

1. Rezeki sempit


"Katakanlah: 'Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)'. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya." (Q.S. Saba 34:39)

2. Sering sakit


Menurut Elson M. Haas, MD (Direktur Medical Centre of Marin). Fungsi lain puasa secara medis adalah mengurangi purifikasi, peremajaan, istirahat pada organ pencernaan, antiaging, mengurangi alergi, mengurangi berat badan, relaxasi mental dan emosi, perubahan kebiasaan dari kebiasaan makan yang buruk menjadi lebih seimbang dan lebih terkontrol, serta meningkatkan imunitas tubuh.

3. Wajah gelap


wajah gelap yang di maksud adalah orang-orang yang mempunyai banyak dosa.

4. Hati yang sempit


“Dan Kami turunkan dari al-Quran suatu yang menjadi obat (penawar) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.” (QS al-Isrâ’/17: 82)

5. Tidak bahagia


Setelah melaksanakan sholat awal waktu maka hati akan menjadi ringan dan lega, sehingga lebih bersiap untuk menghadapi sesuatu nantinya.

6. Emosi terganggu


Dengan banyak membaca istighfar dan mengambil wudhu, maka niscaya hati yang gundah bisa menjadi lebih tenang. "Sejernih wajah karena Wudhu yang sempurna adalah lebih bercahaya dari kilauan segunung permata "

7. Gelisah


Jika kmu gelisah ' jangan menangis di atas bantal mu dan kau remas rambut mu karena tidak bisa merubah sesuatupun. Tapi menangislah di sajadahmu dalam sujudmu pasti Allah berikan jalan keluar.

8. Tekanan


Cara lain yang juga tepat adalah berpikir positif dan introspeksi diri. Jangan langsung marah dan menyalahkan orang lain. Cobalah untuk memposisikan dirimu sebagai orang lain. Selain itu, siapa yang tahu kalau penyebab amarahmu justru karena kesalahanmu sendiri? Makanya jangan langsung marah. Pastikan dulu duduk perkaranya dan selesaikan dengan cara baik-baik, serta perbanyaklah berzikir kepada Allah agar hati menjadi tenang.
loading...
Top