Kesalahan-Kesalahan Saat Mendekorasi Rumah Minimalis Tipe 36, Wajib Tahu!

Rumah tipe 36 memang menjadi primadona saat ini, karena desainnya yang keren dan dibangun diatas bidang tanah yang tidak terlalu lebar. Tipe ini juga banyak dipilih karena tidak memerlukan biaya mahal dalam membangunnya.

Kesalahan-Kesalahan Saat Mendekorasi Rumah Minimalis Tipe 36, Wajib Tahu!

Bagi anda yang berminat dan akan mebangun dan mendekorasi sebuah rumah 36, perhatikan kesalahan-kesalahan berikut yang sebaiknya anda hindari agar rumah mini anda tetap nyaman dan tidak mengurangi ruang gerak anda yang telah kami rangkum dari rumahoscarliving.

Salah Memilih Perabot

Saat akan memilih perabot, kebanyakan para pemilik rumah biasanya akan langsung mencari perabot dengan bentuk yang unik dan mempunyai penampilan yang cantik. Penampilan itu memang penting pada dekorasi rumah minimalis, meskipun demikian Anda sebaiknya tidak melupakan fungsi utama dari perabot itu sendiri dan faktor kenyamanan dalam menggunakannya.

Coba saja bayangkan saat Anda membeli sofa. Sebaiknya sofa tersebut mempunyai penampilan yang cantik, namun sofa tersebut kurang nyaman untuk diduduki sehingga Anda pasti tidak akan menyukainya dan justru menyesal sudah membeli sofa tersebut. Coba bayangkan Anda menggunakan perabot tersebut setidaknya selama 5 tahun sebelum Anda memutuskan untuk membelinya dan meletakkannya di rumah Anda.

Tidak hanya itu, Anda sebaiknya juga menghindari memilih perabot yang banyak memakan ruang dibandingkan seharusnya. Misalnya saja sebuah meja kopi berbentuk bundar dengan diameter 1 m yang mempunyai kaki lurus memerlukan tempat yang lebih sedikit daripada meja berkaki melengkung maupun bundar.

Dekorasi Tanpa Perhitungan

Membuat dekorasi rumah minimalis berukuran kecil memerlukan perhitungan dan perencanaan yang matang. Meletakkan barang yang bermacam – macam dalam sebuah ruangan tidak dapat dimasukkan sebagai proses mendekorasi rumah. Misalnya bila Anda mempunyai banyak barang yang berupa barang dekorasi seperti lukisan, lampu hias, dan tumpukan majalah atau barang lain dan meletakkannya di dalam ruang tamu. Semua barang itu justru akan terlihat berantakan dan tidak seperti didekorasi.

Menggunakan Perabot yang Tidak Diperlukan

Seringkali Anda membeli perabot yang sebenarnya kurang penting hanya karena Anda menyukai desainnya. Perlu diingat bahwa rumah berukuran mungil tidak bisa mengakomodasi terlalu banyak furniture. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda hanya memilih furniture atau perabot yang diperlukan saja.

Mengabaikan Skala

Saat sedang dalam tahap perencanaan, Anda perlu membuat skala dan perencanaan perabot apa saja yang akan Anda beli dan perkirakan berapa panjang dan lebarnya. Setelah Anda mempunyai perkiraan itu, maka Anda dapat dengan mudah membeli perabot yang ukurannya sesuai dengan ruangan Anda.

Pengecatan yang Terlalu Cepat

Banyak sekaili pemilik rumah yang melakukan kesalahan dengan terlalu cepat mengecat rumahnya, dan tepatnya pada ruangan tamu dan ruang keluarga. Untuk rumah tipe  seperti ini, ruang tamu dan ruang keluarga sering dijadikan menjadi satu bagian yang tak terpisahkan oleh dinding. Sebenarnya cat bukan hal pertama yang perlu dipikirkan tetapi justru yang terakhir.

Prioritas pertama adalah memilh furniture yang akan digunakan di ruang tersebut. Pasalnya pemilihan warna cat jauh lebih mudah dilakukan bila Anda sudah memperoleh perabot yang sesuai dibandingkan menyesuaikan perabot dengan warna cat dinding di ruangan tersebut. Kecuali, bila Anda menggunakan cat dengan warna netral.

Dengan memperhatikan kesalahan diatas, diharap dapat mengurangi potensi kegagalan dalam mendekorasi rumah tipe 36. Semoga bermanfaat.

Top