Kesal dengan Bak Mandi yang Bocor? Atasi Dengan Cara Ini

Bak mandi adalah tempat untuk kita menyimpan persediaan air yang akan kita gunakan untuk mandi atau keperluan lain. Namun, bak mandi ini sering sekali mengalami kebocoran dan membuat air yang kita tamping didalamnya menjadi habis sedikit demi sedikit.

Kesal dengan Bak Mandi yang Bocor? Atasi Dengan Cara Ini


Nah, Pasti kalian kesal dengan keadaan ini apalagi kalau bocor tersebut kecil sehingga tak kasat mata. Tapi tenang saja, Referensirumah.com punya tips mengatasi bak mandi yang bocor dengan menambalnya.

Untuk mengetahui dimana letak bocornya, anda perlu memenuhi bak mandi rumah anda dengan air. Kemudian buatlah adonan kental semen dengan air secukupnya sesuai dengan besar bak mandi.

Air dalam bak tersebut jangan di buang, kemudian masukkan adonan semen tersebut kedalam bak mandi yang tadinya telah diisi penuh dengan air, dan aduk-aduk selama beberapa menit hingga adonan semen tercampur merata dengan air di dalam bak mandi.

Setelah cairan adonan semen tercampur merata dengan air di dalam bak mandi, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Ulangi proses tadi sampai sekitar 3 sampai 5 kali.

Setelah itu, kuras bak mandi anda dan bersihkan sisa-sisa semen yang masih tertinggal. Tunggu beberapa jam sebelum diisi air. Pastikan bak tersebut sudah bebas dari semen dan jika sudah yakin, isilah bak tersebut dengan air sampai penuh. Semoga bermanfaat

Top