Kepala Ulama Turki: "Penderitaan di Rohingya Harus Jadi Perhatian Utama Dunia!"

Kepala direktorat agama Turki, Mehmet Gormez, mengatakan penderitaan di Rohingya harus mendapat perhatian khusus. Ia tidak ingin kejadian disana menjadi parah seperti yang terjadi di Suriah yang sebelumnya hanya menjadi bayangan penderitaan saja bagi muslim lain.


Dikutip dari Satumedia, Gormez mengatakan bahwa selama ini perhatian dunia hanya tertuju pada apa yang terjadi di Allepo. Hal itu  lah yang menjadi  penderitaan warga Muslim Rohingya tidak terlihat. Ia mengatakan, saat ini umat Islam hanya bisa melihat kebulan asap yang ada di Suriah.

“Tapi mereka mengabaikan Rohingya di mana ada penderitaan besar, karena kelalaian ini Myanmar seakan meningkatkan tekanan kepada Muslim,” kata Gormez seperti dilansir Daily Sabar, Selasa (22/11/16).

Gormez juga menambahkan, untuk mengakhiri penindasan yang terus terjadi kepada Muslim Rohingnya adalah tugas dari seluruh dunia. Ia juga melakukan desakan terhadap Organisasi Kerjasama Islam (OKI), agar terus membantu menyelesaikan masalah di Rohingya.

Perlu diketahui, OKI telah berdiri sejak 1969, dan sudah memiliki setidaknya 57 negara anggota. Ini seharusnya bisa menjadi organisasi internasional yang memiliki kekuatan besar dalam melindungi kepentingan dunia Islam dan juga semangat mempromosikan perdamaian dan harmonisasi dunia.
Top