Kenapa Ya Orang Baik Sering Banget Tersakiti?

Setuju tidak kalu orang baik itu sering sekali terluka, entah itu fisik, perasaan maupun hati? Ternyata hal ini terjadi bukan tanpa sebab dan terjadi begitu saja. semoga renungan singkat berikut ini mampu membuka pola pikir kita terhadap orang yang benar-benar baik.



BACA JUGA: Benar-benar Inginkan Hubungan yang Serius? Ajukan 5 Pertanyaan Ini Saat PDKT

Kenapa juga mereka selalu ditipu, dihina, bahkan mereka tidak selalu berbaik hati kepada orang yang telah menyakitinya?  Hal itu bukan mengartikan jika mereka lemah, tapi ini

Kenapa mereka selalu tersakiti?


Orang baik selalu mendahulukan orang lain. mereka beranggapan jika kebahagiaan orang lain adalah yang utama walaupun dirinya sakit.

Kenapa orang baik sering tertipu?


 Karena orang baik selalu memandang orang lain tulus seperti dirinya. Ia tidak menyisakan sedikitpun prasangka bahwa orang yang ia pandang penyayang mampu mengkhianatinya.

Kenapa orang baik sering dihina?


Karena orang baik tak pernah diberi kesempatan membela dirinya. Ia hanya harus menerima, meski bukan ia yang memulai perkara.

Kenapa orang baik sering meneteskan air mata? 


Karena orang baik tidak ingin membagi kesedihan. Ia terbiasa mengobati sendiri lukanya, dan percaya bahwa suatu saat Allah akan mengganti kesedihannya dengan kebahagiaan.

Tapi, kenapa orang baik tak pernah membenci orang yang melukainya? 


Karena orang baik selalu memandang bahwa di atas semua, Allah-lah hakikatnya. Jika Allah yang mengarahkan gerak-gerik hidupnya, bagaimana ia akan mendebat kehendak-Nya. Itulah sebabnya orang orang baik tidak memiliki dendam dalam kehidupannya.
Top