Kembali Ke Negeri Dongeng, Sungguh Luar Biasa! Masjid Permen Pertama Kali Di Dunia dari Indonesia


Indonesia dengan jumlah penduduk beragaman Islam terbanyak, memungkinkan untuk kita menemui masjid di sepanjang jalan. Tapi tahukah kamu, masjid di Indonesia ternyata ada yang memiliki desain tidak biasa, bahkan unik. Masjid biasanya identik dengan menara yang tinggi dan kubahnya yang megah. Namun, desain masjid satu ini mungkin bisa bikin kita ngiler!

Masjid ini merupakan masjid di jalan Jogja (daerah Solo) yang di bangun dengan gaya arsitektur yang unik dengan salah satu desain yang menonjol adalah bentuk dan warna-warni kubahnya yang mirip permen.

Baca juga : Jangan Sampai Diklaim Lagi! Nikmati Keindahan Tersembunyi Pulau Ujung Utara Indonesia, Natuna

Ada juga yang berpendapat kubah dari Masjid ini sangat mirip dengan bangunan atap Katedral Santo Peter di Russia, tepatnya Kota Moscow. Kelihatan unik dan aneh jika di bandingkan dengan bangunan masjid kebanyakan. Berikut videonya!


Baca juga : Keajaiban Tanah Papua Kita! Inilah Buah Eksotis yang Hanya Bisa Dijumpai di Sana

Bentuk dan warna kubahnya yang unik ini, membuat bangunan masjid ini dikira sebagai tempat bermain. Tanpa melupakan kebudayaan asal, mimbar di bagian dalam masjid ini memiliki mimbar bergaya Jawa. Berniat untuk mengunjunginya?
Top