Kabarkan Meluncur Maret 2017, Inilah iPad "Tanpa Bingkai" dari Apple


Selain iPhone 8, Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan tiga model iPad baru tahun depan. Salah satunya disinyalir merupakan model tablet “bezel-less” alias tanpa bingkai layar.

Apple sendiri selama ini dikabarkan hendak meluncurkan tiga lini iPad Pro baru pada Maret 2017 mendatang. Menurut informasi dari pemasok komponen Apple yang dirangkum Kompas.com dari GSM Arena dan diteruskan oleh wajibbaca.com, iPad bezel-less ini memiliki ukuran layar 10,9 inci. 

Dimensi fisiknya tak berbeda dengan iPad konvensional dengan layar 9,7 inci karena desain tanpa bingkai ini mampu menempatkan panel layar berukuran lebih besar di cangkang berukuran sama.


Selain itu, dua model iPad Pro 9,7 inci dan 12,9 inci juga disebut bakal memperoleh pembaruan. Khusus model 12,9 inci, Apple disinyalir akan menanamkan teknologi layar True Tone seperti model iPad Pro 9,7 inci sebelumnya, lengkap dengan hardware pendeteksi cahaya.

Sementara, iPad Pro 9,7 inci bakal diposisikan ulang sebagai model terjangkau meskipun mengusung embel-embel “Pro” di namanya, untuk dijual berdampingan dengan iPad Mini 7,9 inci.

Adapun iPad Mini kabarnya tak akan diperbarui pada tahun depan. Belum ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi hardware ketiga iPad baru di atas.


Apple sering disebut bakal mulai menerapkan desain bezel-less di lini gadget mobile besutannya pada 2017. iPhone 8 pun disinyalir bakal turut mengusung fitur layar tanpa bingkai ini.
Top