Jomblo Wajib Baca! Ternyata Ini yang Membuat Kamu "Seret" Jodoh


Buat kamu yang masih jomblo, tenang saja. Banyak juga yang senasib sama kamu dan bahagia di luar sana. Status jomblo atau sudah menikah itu  bukan sesuatu untuk diperdebatkan. Nggak ada yang lebih unggul dari yang lainnya. Yang paling penting adalah bisa tetap bahagia menjalani hidup sendiri. Just be your self! Tanpa harus direpotkan dengan omongan atau gosip orang lain.

Eh, tapi pernah penasaran nggak sih, kenapa kok kamu masih jomblo aja sampai sekarang? Pastinya ada penyebabnya kan kenapa kamu masih jomblo sampai saat ini. Yuk, coba kita cari tahu.

1. Terlalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari


Nggak salah kok kamu jomblo gara-gara hal ini. Setiap orang kan punya prioritasnya sendiri-sendiri. Mungkin saat ini kamu ingin lebih fokus untuk nyiapin bekal masa depan kamu. Jadi nggak masalah saat ini berlelah-lelah dulu untuk mendapatkan sebuah kesuksesan pada akhirnya. Yakin aja deh, kalau kamu nanti akan bertemu pasangan hidupmu di saat yang sempurna.

2. Terlalu Pemilih dan Masih Sering Menutup Diri


Kalau yang ini lebih ke karakter diri pribadi. Ada banyak orang yang mendekati kamu. Kalau kamu bisa sih, kamu tinggal tunjuk saja orang yang kamu suka. Tapi kamu terlalu pemilih. Dan kamu juga punya kriteria jodoh impian yang terlalu tinggi serta muluk-muluk. Kalau seseorang itu tak memenuhi semua kriteria jodohmu, kamu bakal mengeliminasinya segera. Pokoknya kamu hanya ingin seseorang yang benar-benar sesuai standarmu.

3. Punya Trauma dengan Cinta Masa Lalu


Selalu saja gagal move on? Oh no! Kalau masih terjebak di masa lalu, kamu bakal berat banget untuk melangkah ke depan. Apalagi kalau hatimu masih saja terikat pada hal-hal yang sudah lama berlalu. So, coba berhentilah sejenak, tenangkan pikirkan, cari kunci dan buka gembok rantai di kakimu. Lalu kumpulkan semangat baru untuk kembali maju. Saatnya untuk menemukan cinta yang baru.

4. Terlalu Banyak Mendengarkan Omongan Orang, Bingung dengan Jalan Pilihan Sendiri


Zaman sekarang, seseorang bisa lebih bebas dalam mencari pasangan. Kamu punya kendali penuh atas hidupmu. Tentu saja buat target dalam hidupmu, termasuk persoalan nikah. Tetapkan target kamu ingin menikah pada usia berapa. Gambarkan kira-kira bagaimana karier dan masa depanmu ke depannya juga.

5. Memang Belum Menemukan yang Cocok


Kalau ingin hubungan langgeng, kita harus menemukan orang yang tepat. Orang yang mencintai kita. Dan orang yang kita cintai dengan sepenuh hati. Jadi tak ada pihak yang merasa terbebani. Kan nanti bisa sama-sama bahagia menjalani hubungan yang ada.

6. Takut Lebih Tinggi Kedudukannya


Kedudukan dalam sebuah hubungan juga merupakan hal yang krusial bagi seseorang yang ingin memulai sebuah hubungan. Mereka takut dengan kedudukan orang yang disukainya, entah dari segi pendidikan maupun ekonomi. Karena hal itu, dia tidak mampu menuangkan isi hatinya kepada orang yang disukainya tersebut. Alasan kedudukan tampaknya lebih berat dari empat alasan lain di atas. Oleh sebab itu seseorang dengan alasan ini lah yang terlalu lama jomblo sebab dia menimbang-nimbang kedudukan calon pasangannya terlebih dahulu.

Intinya semua poin di atas memiliki satu kesamaan, yakni mereka takut memulai sebuah hubungan dengan kekhawatiran tersebut. Mereka yang jomblo memang terlihat santai, namun tahukah kamu jika pada saat-saat tertentu ada kalanya mereka ingin merasakan kehatangan seseorang walau hanya untuk memberi semangat saat lelah.
Top