Jangan Sampai Diklaim Lagi! Nikmati Keindahan Tersembunyi Pulau Ujung Utara Indonesia, Natuna


Keindahan wisata alam di Indoneisa memang tidak ada habisnya. Salah satu keindahan alam yang belum banyak terpublikasi adalah Pulau Natuna. Beberapa waktu lalu, santer terdengar pulau paling utara Indonesia ini diklaim milik Tiongkok. Letak Pulau Natuna memang berbatasan langsung dengan Laut China Selatan sehingga menjadi rebutan berbagai negara.

Baca juga : Uniknya Perbatasan Negara Di Dunia, Mulai dari Gerbang Besar Hingga Peti Mati!

Namun perlu diketahui bahwa Pulau Natuna adalah milik Negara Indonesia berdasarkan Deklarasi Djuanda 1957, dan saat ini Pulau Natuna masuk kedalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Banyak kasus yang tersangkut dengan pulau satu ini, diantaranya adalah pencurian ikan oleh negara asing, hingga diklaim oleh negara tetangga.

Akan tetapi, berkat usaha warga Negara Indonesia sendiri, klaim tersebut hanya tinggal kenangan dan Pulau Natuna tetap milik negara tercinta. Selain banyak kasus, Pulau Natuna juga memiliki keindahan wisata yang tidak diragukan lagi keindahannya. Hamparan pasir nan indah dengan keasrian dan keunikannya sangat cocok untuk jadi pilihan destinasi para traveler. Kawasan perairan yang masih terjaga membuat para traveler yang hobi snorkling atau diving patut mampir ke Pulau Natuna.

Berikut ini rangkuman destinasi yang wajib ditelusuri di Pulau Natuna bagi para pecinta petualang.

1. Pantai Cemaga


Pantai pertama yang indah disini adalah Pantai Cemaga. Di pantai ini traveler dapat menikmati sunrise dan sunset yang menawan. Traveler sebaiknya mengunjungi Pelantar Nelayan. Pelantar nelayan merupakan sebuah pulau karang kecil yang cocok banget untuk tempat mengabadikan momen saat traveling ke pantai ini.

2. Pantai Tanjung


Pantai dengan hamparan pasir putuih ini sangat recommended untuk traveler yang ingin menikmati pantai ditemani pemandangan indah. Di pantai ini, traveler dapat melihat Gunung Ranai yang megah di Natuna. Pantai ini relatif sepi dan cocok untuk traveler yang ingin mengunjungi pantai yang belum ramai.

3. Pantai Sahi


Pantai Sahi juga mempunyai keistimewaan tersendiri, lho guys. Tak jauh dari pantai ini, terdapat sebuah pulau kecil yang disbut Pulau Sahi. Sahi berasal dari bahasa melayu (serahi/sai) yang berarti toples. Perairan pantai ini sangat cocok untuk snorkling karena pemandangan bawah lautnya yang mempesona.

Baca juga : Berniat Traveling Sendirian? Hang On, Lihat Dulu Betapa Bahayanya dari Film Ini

4. Pulau Senoa


Nah, kalau traveler pengen menikmati pulau alami belum terjamah bisa mengunjungi pulau ini. Saat traveling ke tempat ini, traveler akan melihat keindahan pulau yang benar-benar alami.

5. Alif Stone Park


Destinasi ini sebenarnya bukalah taman batu, lho, guys. Alif Stone Park adalah sebuah kawasan pantai yang berbatu granit. Nama Alif Stone Park berasal dari batu-batu di sana yang berbentuk seperti huruf alif.

Nah, sudah tahu kan apa saja yang disuguhkan di pulau paling ujung Nusantara ini? Ayo siapkan ransel dan koper, dan segera melangkahkan kaki di Pulau Natuna!
loading...
Top