Jangan Meletakkan 5 Benda Ini Di Kamar Mandi Anda!

Kamar mandi juga seperti ruangan lain yang memiliki tempat untuk menyimpan atau hanya meletakkannya saja. Benda-benda yang umum untuk diletakkan dikamar mandi antara lain pasta gigi, sabun, sikat, shampoo dan masih banyak lagi.

Jangan Meletakkan 5 Benda Ini Di Kamar Mandi Anda!


Kita pasti sudah tahu kalau kamar mandi dipenuhi air didalamnya, jadi sangat penting untuk memperhatikan benda-benda apa saja yang kita simpan atau letakkan dikamar mandi tersebut. Seperti 5 benda ini, jangan sekali-kali anda letakkan di kamar mandi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikutip dari majalahasri.

Peralatan Elektronik


Pernah mandi sambil mendengarkan musik? Kegiatan ini barangkali sering dilakukan sebagian orang. Namun, membawa peralatan elektronik, seperti smartphone ke dalam kamar mandi bukanlah yang bagus. Kelembapan yang tinggi dapat membuatnya rusak, belum lagi jika benda tersebut terkena air. Bila mau, bawalah benda yang memang tahan air atau benda-benda yang memang secara khusus dibuat untuk digunakan di kamar mandi.

Alat Cukur


Alat cukur merupakan benda yang sering digunakan dan karenanya untuk memudahkan orang terkadang meletakkannya di kamar mandi. Namun, kelembapan dan keadaan basah bisa membuat mata pisaunya menjadi tumpul dan berkarat. Sebaiknya, simpan alat cukur di ruang luar, seperti di kamar tidur atau gunakan plastik berpenutup. Selain itu, jangan lupa keringkan alat cukur setelah selesai memakainya atau saat terkena cimpratan air untuk memperpanjang usia pemakaian.

Berbahan Kain


Bila Anda tidak mau pakaian atau handuk terkena jamur, sebaiknya jangan simpan atau letakkan di kamar mandi. Kamar mandi merupakan tempat yang mudah dihinggapi jamur atau lumut dan jika pakaian atau handuk diletakkan di sana tidak menutup kemungkinan pakaian tersebut akan terkena jamur pula.

Perhiasan


Bila lupa melepas perhiasan sebelum masuk kamar mandi, ada kemungkinan perhiasan tersebut diletakkan di sana untuk sementara. Namun, meletakkan perhiasan di kamar mandi bukanlah ide yang bagus karena lingkungan yang lembab dapat mempercepat proses oksidasi dan membuat warna perhiasaan memudar. Karena itu, lepaskan sebelum mandi atau simpan di ruang lain jika tidak ingin hal tersebut terjadi.

Makeup


Makeup seharusnya disimpan dalam temperatur ruang, tapi bila terpaksa meletakkannya di kamar mandi jangan lupa untuk segera memindahkannya. Kelembapan di kamar mandi tidak ideal untuk produk kecantikan dan membuat usianya berkurang.

Sudah tahu kan bahayanya? Sebaiknya anda menghindari untuk meletakkan 5 benda tersebut dikamar mandi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat. 

loading...
Top