Jangan Ditanam! 4 Tanaman Hias Ini Sangat Mematikan dan Mampu Membunuhmu!

Tanaman memang memiliki fungsi menggantikan carbondioksida yang dikeluarkan manusia menjadi oksigen melalui proses fotosintetis. Sebagian tanaman juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan manusia tanpa merusak organ lain yang biasa disebut obat herbal.

Jangan Ditanam! 4 Tanaman Hias Ini Sangat Mematikan dan Mampu Membunuhmu!


Tapi jangan salah, tidak semua tanaman mampu menyembuhkan! Bahkan beberapa tanaman mampu membunuh anda dalam beberapa menit saja! 4 Tanaman cantik berikut ini contohnya

Nerium Oleander


Tanaman hias ini dikenal sangat cantik dan rajin berbunga bahkan tanaman ini sering dijadikan sebagai hiasan umum. Tanaman hias ini mengandung racun seperti Oleandrin dan Neriine yang dapat menyebabkan gangguan sistem saraf, ganggaun pencernaan hingga menganggu kerja sistem peredaran darah.

yang lebih parah gejala yang ditumbulkan dapat terjadi secara bersamaan. Jika terkena racun dari tanaman ini korban dapat mengalami gejala mual, muntah, tubuh bergetar, denyut jantung tidak teratur,  rasa sakit yang amat sangat pada kepala, koma, hingga kematian. Getah dari tanaman ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan kebutaan pada mata. Oleh karena itu jika anda memiliki tanaman hias jenis ini sebaiknya berhati hati dengan getah yang dimilikinya.

Gympie Gympie




Tanaman ini memiliki racun yang sangat mematikan, ciri ciri dari tanaman ini memiliki daun seperti hati dan biasanya tumbuh di hutan hujan di Timur Laut Australia dan Maluku, Indonesia. Tananaman ini mampu membunuh anjing, kuda bahkan manusia. Orang yang beruntung bisa bertahan hidup dari racun tanaman ini. Jika anda sedang pergi kehutan sebaiknya berhati-hati jika melihat tanaman jenis ini karena sakit yang ditimbulkan bisa berbulan bulan hingga bertahun tahun.

Meskipun tanaman ini telah kering selama beratus-ratus tahun namun racun yang terkandung didalamnya masih tetap ampuh dan menyakitkan. Gympie Gympie  memiliki daun berbentuk hati dengan buah berwarna ungu, daun batang dan buah tanaman ini  biasanya ditumbuhi bulu halus. bulu halus inilah yang mampu menembus kulit korbannya dan melepaskan racun moroidin. Terkadang hanya berdiri di dekat tanaman ini anda bisa merasakan gatal bahkan hingga mimisan darah karena terkena rontokan bulu dari tanaman ini.

Sri rejeki


Tanaman ini banyak dijadikan sebagai tanaman hias yang bisa ditaruh didalam ruangan. Tanaman ini memiliki racun sehingga sangat bahaya jika anak anak mengigitnya. Jika anda memiliki anak kecil yang beru belajar mengigit sebaiknya menjauhkan tanaman ini dari jangkauannya.

Racun tanaman hias jenis ini memiliki racun pada bagian getahnya, pada bagian daun dan batang yang dapat menyebabkan gatal dan kejang bahkan jika terkena kerongkongan dapat menganggu saluran pernafasan yang berakibat fatal bahkan bisa menyebabkan kematian. Hal ini dikarnekan kandungan Kristal Kalsium Oksalat di dalam sitoplasma sel  disebut Rafida yang bentuknya seperti jarum.

Kecubung


Yang dimaksud disini adalah tanaman bukan batu akik loh ya., Memang, bunga dari tanaman ini cukup indah dan mempesona.  Tapi, Perlu anda ketahui tanaman ini mengandung zat hallucinogen yang merupakan zat yang dapat membuat seseorang  mengalami halusinasi, karena inilah tanaman bunga terompet termasuk salah satu NARKOTIKA. Kandungan yang terdapat didalam bunga terompet atau bunga kecubung ini adalah atropine, hyoscyamine dan scopolamine yang diklasifikasikan sebagai zat penghilang kesadaran atau anticholinergics.

Jadi jika anda menemui tanaman ini, mending menghindari nya. Dan jangan sekali-kali menanam tanaman tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa untuk mengingatkan saudara dan tetangga anda untuk menghindarinya. Semoga bermanfaat

Sumber: kabar72
Top