Jangan Biarkan Patah Hati Hentikan Langkahmu

Siapa sih yang gak pernah mengalami patah hati? Patah hati karena di PHP, digantung, ditinggal diputusin sudah tidak asing lagi. Namun benarkah hati yang patah harus dibiarkan? Wajar sih gara-gara putus cinta kita sedih, tapi bukankah setiap pesta selalu ada akhirnya?



Jangan biarkan patah hati yang kamu alami berlanjut hingga berhari-hari, karena hal ini akan semakin menghambatmu untuk maju kedepan. Ini dia tips agar hatimu yang patah hati tidak menghambat langkahmu dan membuatmu kembali bahagia, seperti yang dikutip dari Vemale.

1. Apa Sebenarnya Keinginanmu?


Mungkin sebagian harapanmu ada pada dia, tapi bukan berarti kamu terus menyesalinya. Temukan hal baru yang dapat membuat kamu bahagia. Hidup tidak hanya berpusat pada satu orang saja. Susun rencana baru sehingga kamu dapat menemukan hal menyenangkan lainnya. Bersenang-senang dengan dunia kamu yang baru. Kamu dapat memulai dengan merencanakan karier yang lebih baik atau rencana jalan-jalan.

2. Cari Teman Baru atau Mungkin Gebetan Baru


Jika selama ini kamu lebih banyak menghabiskan waktu bersama si dia, saatnya memulai hal yang baru. Berkumpul bersama orang baru akan membuat kamu lebih bersemangat dan tentu saja lebih bahagia. Dengan berkumpul bersama teman baru kemungkinan untuk bertemu 'jodoh' akan semakin besar. Jika selama ini prioritasmu adalah dia, segera ganti dengan yang lain. Move On!

3. Tinggalkan yang Lama, Buka Lembaran Baru

Tidak perlu menghindari tempat biasa kamu menghabiskan waktu bersama mantan. Menghindar justru akan membuat kamu semakin mengingatnya. Mencoba untuk berdamai dengan mengunjungi tempat tersebut bersama orang lain, misalnya bersama teman atau sahabat.



Mengganti kenangan lama dengan hal baru akan membuat kamu lebih mudah menerima keadaan. Dan tentu saja hal ini akan meringankan langkah kamu untuk melupakannya.

4. Selalu Berpikir Positif

Terkesan klise, tapi selalu berpikir positif dengan hal buruk yang kamu alami akan membuat kamu merasa lebih bahagia. Berpikir positif akan membuat kamu merasa lebih tenang. Pikiran yang baik akan berdampak positif pada kehidupanmu.



Tidak perlu mengumbar emosi tentang kegagalan hubungan kamu. Tetap tenang dan dapatkan hikmah baik perpisahan kamu dengannya.

Tetap ingat ya, selalu ada pelangi setelah hujan, selalu ada hal baik dibalik kejadian buruk. Yuk! Bangkit dan lupakan apa yang sudah terjadi.
loading...
Top