Inilah Tipe Rumput yang Sangat Cocok Untuk Ditanam di Taman Anda

Salah satu bagian dari sebuah taman adalah rumput. Yap, rumput memang penting untuk memperindah bagian tanah dari taman anda, yang membuatnya lebih hijau dan asri.

Inilah Tipe Rumput yang Sangat Cocok Untuk Ditanam di Taman Anda


Tidak semua rumput bisa digunakan untuk mempercantik sebuah taman. 4 tipe rumput berikut ini sangat cocok untuk membuat taman anda lebih cantik.

1. Rumput gajah mini




Rumput Gajah Mini adalah rumput yang paling tenar dan sering digunakan untuk pembuatan taman rumah, karena rumput gajah mini ini termasuk jenis rumput yang murah, mudah dicari, awet, tahan lama serta mudah dalam perawatannya. Rumput ini hanya memerlukan pemotongan/pemangkasan 1 sampai 2 bulan sekali.

2. Rumput Swiss




Rumput Swiss kadang juga di orang menyebutnya rumput jepang, merupakan rumput berdaun jarum ( halus dan kecil ), Rumput ini biasa digunakan untuk pembuatan taman baik untuk rumah maupun kantor. Kekurangannya rumput ini adalah sangat memerlukan panas (matahari 80%) dan juga bukan jenis rumput yang bisa potong karena, kalau dipotong daun bagian bawah agak kecoklatan kalau daunnya agak memanjang

3. Rumput Peking




Rumput ini hampir sama dengan Rumput Swiss, cuma kalau rumput peking warnanya lebih terang. Rumput sangat memerlukan pencahayaan sinar matahari 90%, artinya kalau di tempat adem rumput ini akan mati.

4. Rumput Kucai mini




Sebenarnya Kucay Mini bisa disebut sebagai tanaman penghias, tapi bisa juga di kategorikan jenis rumput, karena kecil menyerupai rumput. Kucay Mini sangat Bandel dan Tahan Lama di cuaca Adem ataupun Panas, sehingga Kucay Mini harganya paling Mahal diantara Rumput - rumput yang lain.

Anda tertarik yang mana? Untuk menjaga kesehatan rumput, jangan lupa merawatnya ya.. Semoga bermanfaat
Top