Inilah Syarat Wajib yang Dilakukan Ketika Ingin Maksiat, Coba Jika Berani!


Maksiat adalah perbuatan dosa dalam bentuk zhalim (aniaya) terhadap diri sendiri. artinya perbuatan itu sebagian besar akan merugikan diri sendiri. maksiat seperti jurang yang setiap manusia dapat saja terjatuh di dalamnya. ditambah lagi daya dorongnya bukan hanya berasal dari diri, tetapi juga dari waswas syetan.

Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya” [QS Al-Hijr (15) : 39]

Nah, untuk itu berusahalah agar menjauhi maksiat. Akan tetapi jika masih ingin melakukannya, ada beberapa syarat wajib yang harus dipenuhi saat ingin bermaksiat. Apa saja? Yuk. simak semuanya disini.

1. Bermaksiatlah ditempat yang Allah Subhanahu wa Ta'ala tidak dapat melihatmu


2. Ketika kamu bermaksiat dan malaikat maut datang mencabut nyawamu, katakan kepadanya bahwa engkau ingin menunda kematianmu sampai batas waktu tertentu


3. Jangan engkau makan dari rezeki Allah 'Azza wa Jalla


Perlu diketahui, bahwa ketiga syarat tersebut adalah hal yang mustahil untuk dilakukan, jadi jika (sengaja) ingin bermaksiat penuhilah 3 syarat tersebut.
Top