Inilah Cara yang Benar Dalam Menata Rak Ruangan Agar Lebih Menarik

Rak ruangan bisa dipakai untuk meletakkan aksesoris-aksesiris rumah agar penampilan interior rumah lebih menarik. Selain itu, rak ruangan juga bisa dipakai untuk sekat ruangan yang tidak memiliki sekat permanen.



Penataan atau formasi dalam menata setiap elemen untuk mengisi rak ruanagan harus lah benar, agar rak tersebut bisa berfingsi lebih maksimal. Sebenarnya cukup mudah menata tampilan interior rumah dengan media rak, Cukup perhatikan hal ini.

Pertimbangkan Ruang dan Desainnya


Tujuannya untuk menciptakan satu kesatuan dengan keseluruhan tampilan ruang. Misal, bila rak berada di dapur, cobalah isi rak dengan benda-benda terkait dengan dapur, entah itu teko, cangkir, atau mangkuk.

Sediakan Tempat Kosong


Jangan penuhi setiap bagian dan sudut yang ada pada rak. Berikan ruang kosong dan isi hanya pada beberapa bagian. Ruang kosong tersebut dapat menghilangkan kesan berantakan, sekaligus memberi efek ruang terasa luas. Selain itu, tidak memenuhi juga dapat membantu rak untuk mengurangi beban yang akan ditanggungnya.

Penataan Berbagai Barang


Cara menyusun dan memilih benda memiliki peranan penting untuk membuat rak terlihat menarik. Pertama, bila rak memiliki bentuk yang unik, pertimbangkan dengan baik benda yang akan mengisi agar dapat menonjolkan visual rak. Jangan lupa pula untuk memilih satu atau dua benda yang bisa dijadikan sebagai focal point. 

Terakhir, hadirkan ketinggian yang berbeda di rak melalui penataan benda yang diguanakan. Benda seperti buku, tanaman, atau lukisan dapat memberi pemandangan tinggi yang variatif. Bisa juga, susun benda berdasarkan warna, entah itu berselang-seling atau mengelompokkan warna yang sama.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba menata dengan menggunakan tips diatas? Diamin ruangan anda akan tampil beda dan tentunya lebih keren. Semoga bermanfaat.

Top