Inilah Cara Sederhana Menghilangkan Bekas Luka di Kulit


Wanita pada umumnya akan merasa malu apabila memiliki bekas luka pada kulit sehingga mereka akan melakukan apa saja untuk menutupi luka tersebut. Basanya luka ditutupi dengan pakaian karena mudah dan murah, bagi mereka yang memiliki kocek tebal ada juga yang menjalani operasi untuk menghilangkan bekas luka di kulit.

Sebenarnya saat ini sudah banyak produk-produk kecantikan yang diciptakan menghilangkan bekas luka pada kulit namun tidak semua wanita ingin memakainya. Mungkin ini terkait dengan masalah keamanan saja mengingat semua produk kosmetik tersebut terbuat dari bahan kimia yang memiliki dampak bagi kesehatan kulit.

Apabila ladies memiliki masalah dengan bekas luka pada kulit dan ingin menghilangkannya secara aman maka menggunakan bahan alami bisa jadi satu-satunya cara yang paling aman. Ada beberapa bahan alami yang murah dan mudah didapat untuk menghilangkan bekas luka di wajah tanpa efek samping.
Teh Hijau

Selain bisa untuk diminum teh hijau juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas leka di kulit. Caranya mudah cukup seduh teh hijau lalu diamkan sampai air seduhan tersebut dingin. Ambil kapas lalu celupkan di air seduhan teh tersebut lalu gosokkan kapas ke bagian bekas luka. Tentu saja hasilnya tidak instan karena ini harus dilakukan secara rutin.
Madu

Madu bisa sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda-noda bekas jerawat. Oleskan madu pada area kulit yang bermasalah dan lakukan beberapa kali dalam satu hari. Madu membantu menutup pori-pori kulit dan ini bisa sangat membantu dalam menyamarkan bekas luka.
Minyak Zaitun

Minyak Saitun bisa digunakan untuk menambah lezat makanan namun di satu sisi minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan bekas luka. Ladies bisa mengambil minyak zaitun secukupnya lalu mengoleskannya pada bekas luka di kulit. Lakukan secara rutin beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang positif.
Daun Mint

Mungkin tidak mudah untuk mendapatkan daun mint tetapi tidak juga mustahil untuk mendapatkan daun mint. Agar daun mint bisa membantu untuk menghilangkan bekas luka pada kulit maka ada beberapa proses yang harus dilalui. Yang pertama adalah mencari daun mint yang masih segar, langkah kedua adalah mencuci daun mint tersebut. langkah ketiga tumbuk lalu taruh area bekas luka di kulit. Setelah beberapa menit lalu bilas dan keringkan.
Lidah Buaya


Selama ini daun lidah buaya dikenal memiliki manfaat untuk mengurangi rasa nyeri akibat luka bakar. Sebenarnya lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyamarkan bekas luka bakar. Caranya cukup sederhana karena ladies hanya perlu mengupas daun lidah buaya untuk mengambil gel lidah buaya lalu oleskan gel lidah buaya tersebut pada kulit dengan bekas luka bakar.
loading...
Top