Ini Tujuh Selebriti yang Ikut Demo 4 November



Aksi demo 4 November ini hingga menjadi sorotan dunia. Karena di tanggal 4 November kemarin, lautan massa membanjiri jalan-jalan protokol Jakarta guna menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera diproses hukum atas kasus penistaan agama. Dari sejumlah elemen masyarakat yang hadir, rupanya turut hadir sederet selebriti yang turun ke jalan bersama tokoh masyarakat lainnya menyuarakan aspirasinya.

Baca Juga : Lagi Trend, Foto Selfie Wajah yang Diedit dengan Tokoh Kartun Menjadi Viral

Siapa saja deretan selebriti yang turut terlibat dalam aksi unjuk rasa guna membela agama dan Alquran tersebu? Berikut dikutip dari cumicumi.com,

Ahmad Dhani



Kenakan kemeja putih lengkap dengan balutan kain serban dan peci, Ahmad Dhani turut serta dalam aksi demo 4 November. Dhani bahkan membangun posko demo di kawasan Sarinah, Jakarta pusat serta mendapatkan kesempatan untuk berorasi di depan gelombang demonstran.

Mulan Jameela



Ahmad Dhani tak datang sendiri, rupanya sang istri Mulan jameela pun diboyong dalam aksi demo 4 November itu. Kenakan gamis putih lengkap dengan hijab bermotif bunga, Mulan menjadi pendemo wanita paling ‘wow’ karena juga menenteng tas Prada berwarna biri muda yang dibandrol seharga Rp 19 jutaan.

Rhoma Irama



Raja dangdut Rhoma Irama pun tak mau ketinggalan ikut serta dalam aksi demo 4 November. Kenakan atasan putih lengkap dengan kain serban di kepala dan leher serta kacamata hitam, Bang Oma tampak bergabung di kerumunan massa. Ia juga diberi kesempatan untuk berorasi serta berdendang di depan para demonstran.

Lucky Hakim



Artis tampan Lucky Hakim pun yang juga menjabat sebagi anggota DPR dari par tai Amanat Nasional (PAN) juga turut serta aksi 4 November untuk menyuarakan aspirasinya. Memakai kain serban hitam putih bagikan video tengah lakukan long march menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat bersama elemen masyarakat lainnya yang jumlahnya tak terhingga.

Peggy Melati Sukma



Pemilik jargon ‘pusing’, Peggy Melati Sukma pun tampak turut serta dalam aksi 4 November lalu. Peggy yang kini telah berhijrah dan rajin berdakwah tak hanya lakukan aksi demo tetapi juga bagikan konsumsi berupa nasi bungkus bagi para sebagian pendemo yang hadir. Peggy dirikan pos konsumsi di sekitar Patung Kuda dan mengumumkan keterlibatannya di akun Twitter.

Kiwil



Komedian Kiwil juga terlihat turut serta dalam aksi unjuk rasa 4 November. Kiwil yang kenakan kemeja kotak-kotak hitam putih lengkap dengan peci dan kain serban di leher tampak berkerumun dengan demonstran lainnya. Langkah Kiwil untuk turun ke jalan untuk membela perihal penistaan agama itu telah direstui istrinya Meggy Kiwil.

Ustad Arifin Ilham



Ustad Arifin Ilham pun tak ketinggalan dalam aksi demo 4 November lalu, meskipun usianya tak lagi muda, ia tampak semangat bergabung dalam aksi protes tersebut. Sempat terkena tembakan gas air mata di depan Istana Negara karena menahan amarah jemaah yang sempat ricuh, sempat dilarikan ke rumah sakit namun kini kondisi sang ustad telah membaik.

Top