Ini Jawaban Dahsyat Allah untuk Kita, Yakin Masih Merasa Ragu?


Kadangkala anda memimpikan sesuatu namun anda tidak dapat meraihnya, atau pasti ketika ada masalah dan perasaan tertekan maka mengeluh adalah hal pertama yang biasanya dilakukan. Memang sangat sedih jika kita mempunyai suatu masalah namun tak ada tempat untuk berbagi dan merasa bahwa kita hanya sendiri. Akan tetapi tahukah anda bahwa Allah itu dekat dan telah menjawab setiap keluhan kita? Subahanallah.

Nah, bagi yang ingin tahu apa jawaban Allah SWT atas keluh kesah kita. Berikut beberapa contohnya.

1. Ketika kita mengeluh tentang bagaimana kusutnya fikiran kita maka Allah menjawab “Hanya dengan mengingatku, hati menjadi tenang" (Ar-Ra'd : 28)


2. Ketika kita mengeluh bahwa apa yang kita buat ini sia-sia maka Allah menjawab “Sesiapa yang mengerjakan kebaikan sebesar zarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya" (Al- Zalzalah :7)


3. Ketika kita mengeluh tentang kepenatan yang sangat menyiksa maka Allah menjawab “Dan kami jadikan tidurmu untuk istirahat" (Ar-Naba' : 9)


4. Ketika kita mengeluhkan pekerjaan yang susah maka Allah menjawab “Maka sesungguhnya sesudah kesusahan itu ada kesenangan" (Al-Insyirah : 5)


5. Ketika kita mengeluh tentang kesedihan maka Allah menjawab “Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita" (At-Taubah : 40)


6. Ketika kita mengeluh karena tidak ada yang mau menolong kita maka Allah menjawab “Berdoalah (mintalah) kepadaku niscaya Aku kabulkan" (Al-Ghafir : 60)


7. Ketika kita mengeluhkan beratnya hidup yang kita jalani maka Allah menjawab “Aku tidak akan membebani seseorang, melainkan sesuai dengan kesanggupannya" (Al-Baqarah : 286)


8. Ketika kita mengeluh tentang sakit yang kita alami maka Allah menjawab “Dan apabila aku sakit, maka Dialah yang menyembuhkan penyakitku" (Asy-Syu'ara' : 80)


loading...
Top