Ini Dia Mobil Terbang Pendiri Google yang Terlihat Warga


Ilustrasi

Mungkin ada masanya pada suatu saat nanti keinginan orang memiliki mobil terbang akan teralisasi. Namun ternyata diam-diam saat ini pendiri Google telah mendukung perintisan mobil terbang yang belum diungkap ke publik ini.

Warga Hollister, California menjadi heboh pada Oktober lalu ketika melihat sebuah pesawat unik terbang di bandara kecil kota itu. Bentuknya mungkin mirip pesawat biasa, tetapi bunyi dan caranya bergerak membuat orang terkesima.

Baca Juga : Berbobot 9 Ton dan Mampu Menahan Berbagai Senjata, Inilah Mobil Presiden Donald Trump

"Suaranya mirip motor listrik, tetapi lengkingannya sangat tinggi," kata Steve Eggleston, asisten manajer pada DK Turbines, sebuah perusahaan komponen pesawat dekat bandara Hollister Municipal Airport, dilansir suara.

Rekan Eggleston bernama Brittany Rodriguez juga terkejut. Tetapi yang membuatnya bingung adalah gerakan pesawat aneh itu.

"Benda apa itu?" batin Rodriguez, "Ia bisa mengambang!"

Menurut Saul Gomez, yang juga bekerja pada DK Turbines, benda yang berbentuk seperti pesawat Cesna itu bisa mengambang hingga ketinggian 7,6 meter lalu mendarat. Gerakan itu dilakukan berulang-ulang kali.

"Saya awalnya menduga itu adalah sebuah eksperimen," ujar Gomez.

Pertanyaan-pertanyaan warga Hollister itu kemudian terjawab setelah media lokal, Montrey Herald, melakukan penyelidikan. Hasilnya tidak terlalu mengejutkan: pesawat itu adalah purwarupa mobil terbang yang sedang dikembangkan oleh perusahaan rintisan bernama Zee.Aero.

Zee.Aero sendiri bukanlan nama baru. Perusahaan itu didirikan pada 2010 dan ambisinya adalah menciptakan mobil terbang, yang akan mengatasi carut-marut transportasi konvensional.

Perusahaan itu sempat diberitakan oleh Bloomberg pada Juni lalu, karena rupanya didanai oleh salah satu pendiri Google, Larry Page. Kabarnya Page telah berinvestasi lebih dari 100 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,33 triliun di Zee.Aero.

Zee.Aero diketahui pernah mendaftarkan sebuah paten pada 2013, yang isinya menggambarkan konsep pesawat personal yang berukuran kecil dan bisa mengambang.

Sementara menurut catatan otoritas penerbangan sipil federal AS (FAA), Zee.Aero telah memproduksi sembilan pesawat dan sebagian besarnya menggunakan tenaga listrik.

Sayang informasi ini belum dikonfirmasi oleh Zee.Aero maupun oleh Page. Perusahaan itu hanya mengatakan bahwa pihaknya "belum bisa membicarakan rencana-rencananya kepada publik."

Top