Ingin Mencuci Piring Lebih Mudah Dan Cepat? Lakukan Hal Ini Saja

Salah satu perabot terpenting di rumah adalah piring. Yap, piring digunakan untuk wadah ketika kita makan dengan banyak pilihan bahan mulai dari keramik, kaca hingga plastic.

Ingin Mencuci Piring Lebih Mudah Dan Cepat? Lakukan Hal Ini Saja

BACA JUGA: Cara Paling Mudah Membersihkan dan Menghilangkan Bau Membandel Di Plastik

Mencuci piring memang menjadi salah satu hal yang melelahkan sekaligus membuang waktu, apalagi piring tersebut sudah menumpuk beberapa hari. Tak pelu khawatir, anda bisa kok mencuci piring dengan mudah dan cepat. Mau tahu bagaimana caranya? Baca berikut ini dikutip dari rumahoscarliving.


Segera bersihkan, dan jangan di tumpuk

Segeralah cuci piring sehabis Anda menggunakannya, coba bayangkan, jika Anda menumpuknya maka bakteri akan menghinggapi piring kotor tersebut dan wastafel Anda. Dapur Anda pun menjadi bau. Belum lagi, dapur yang kotor akan mengundang kecoa dan tikus. Oleh sebab itu, lebih baik Anda langsung mencuci piring sehabis masak dan makan.

Atur Waktu Mencuci

Jika piring kotor sudah terlanjur menumpuk, Anda perlu mengatur waktu dan mencoba menyelesaikannya dalam waktu yang telah Anda tetapkan. Ini akan membantu Anda fokus dan lebih cepat dalam mencuci piring, sehingga Anda merasa lebih terpacu untuk segera membereskan peralatan dapur yang kotor.

Hindari Penggunaan Banyak Baskom

Kebanyakan orang akan menggunakan baskom berisi air bersih untuk membilas peralatan makan yang sudah digosok sabun. Jika Anda mencuci seperti itu, sebaiknya Anda menggunakan satu baskom saja. Hindari penggunaan lebih dari satu baskom karena akan menambah kekacauan saat Anda mencuci piring.

Selain itu, bila Anda sudah membilas peralatan makan di baskom, sebaiknya Anda bilas sekali lagi dengan air mengalir dari keran air wastafel. Penggunaan air mengalir dapat membuat peralatan makan Anda terbilas lebih bersih.

Jauhkan Piring Kotor Dari Wastafel

Jangan menumpuk semua peralatan makan yang kotor di dalam wastafel dan kemudian baru mencucinya. Hal ini membuat segalanya terlihat sangat kacau dan berantakan. Sebaliknya, letakkan sebagian di pinggir wastafel dan Anda dapat lebih mudah mencucinya satu per satu.

Mendengar Musik

Musim memang membuat siapa saja menjadi rilex dalam keadaan apapun tidak terkecuali dalam mencuci piring, mendengarkan musik akan membuat tugas Anda menjadi lebih menyenangkan. Anda akan merasa tidak terbeban dengan noda-noda di piring dan menjadi lebih menikmati kegiatan mencuci piring.

Mudah banget kan? Dengan tips diatas, tidak akan kesusahan lagi mencuci piring dan juga tidak akan menguras waktu dan tenaga anda. Semoga bermanfaat.

loading...
Top