Ingin Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36? Wajib Baca Berikut Ini

Banyak orang yang memilih model Rumah 36, karena harganya yang murah. Selain itu, rumah model ini juga mudah diatur, ekonomis dan nyaman wlaupun dibangun dilahan yang sempit. Rumah tipe 36 ini biasanya dicari oleh orang-orang yang akan memulai keluarga baru.

Ingin Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36? Wajib Baca Berikut Ini


Karena dibangun di tanah yang tidak terlalu luas, banyak yang memilih menjadikan rumah tersebut 2 lantai agar dapat menampung lebih banyak ruangan. Untuk anda yang berminat memilih rumah ini, ada baiknya membaca tips berikut ini.

1. Menyesuaikan Jumlah Keluarga



Rumah tipe ini memang fleksble walaupun tidak terlalu luas, sebelum anda membangunnya lebih baik anda memikirkan dahulu berapa jumlah keluarga anda yang akan tinggal didalamnya. Pikirkan matang-matang supaya tidak menyesal dan membangun ulang.

2. Membuat desain ruangan secara detail



BACA JUGA: REFERENSI DENAH TIPE 36

Seluruh luas dari bangunan rumah haruslah dibuat ruangan-ruangan yang benar-benar dibutuhkan karena fungsinya yang memang sangat penting. Misalnya untuk lantai 1, bisa dibuat ruang tamu, ruang keluarga, 1 kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Sedangkan lantai duanya dibuat 2 kamar tidur dengan satu kamar mandi. Jangan lupa untuk menyisakan tempat untuk membangun tangga yang menuju lantai 2. Peletakan tangga juga harus tepat, supaya rumah tidak kelihatan sempit.

3.Memilih model eksterior rumah



BACA JUGA: Referensi Desain Kamar Tidur Minimalis Modern

Desain merupakan bagian penting yang harus diperhatikan betul. Karena ini tipe modern lebih baik, pilihlah desain atau gambar rumah minimalis yang modern, dengan memadukan unsur-unsur arsitektur rumah modern.

4. Menyerasikan antara Lantai 1 dan Lantai 2



Rumah minimalis modern 2 lantai type 36 harus diselaraskan komposisinya di lantai 1 dan lantai 2nya. Untuk menyelaraskannya bisa dengan penggunaan warna cat dinding, atau interior-interiornya. Jangan terlalu banyak meletakkan barang karena rumah dapat terlihat sempit. Taruhlah barang-barang yang penting saja, yang dapat mencukupi seluruh anggota keluarga.

5. Maksimalkan Fungsi Lahan



Setelah bangunan rumah selesai, sisa lahan yang masih ada sebaiknya dimaksimalkan. Jika memungkinkan buatlah teras rumah yang minimalis disertai dengan taman kecil. Jangan lupa membuat pagar rumah yang minimalis supaya rumah aman. Pembuatan bagian-bagian tersebut akan membuat rumah minimalis Anda nampak mewah dan elegan, meskipun mungil.

Jadi, pikirkan dulu matang-matang sebelum memilih dan membangun rumah, dengan tips diatas, dijamin akan memudahkan anda dalam memilih dan menata rumah minimalis tipe 36. Semoga bermanfaat..

Top