Ikan Transparan Layaknya Kantong Plastik Berhasil Diangkat ke Permukaan Oleh Pria Ini!


Jika kamu termasuk gemar memancing, entah di sungai, kolam, ataupun lautan lepas yang sangat luas. Mungkin perlu pergi ke tempat satu ini untuk menguji peruntungan. Sebuah ikan unik baru-baru ini ditemukan di lepas pantai Selandia Baru. Steward Fraser dan kedua anaknya adalah orang yang berhasil mengabadikan biota laut unik ini.

Baca juga : Bikin Merinding! Nyata, Makhluk Aneh Keluar dari Batang Pohon yang Telah Terpotong

Ketika sedang memancing, Steward dan anaknya berhasil memperoleh seekor ikan misterius yang ditemukan sekitar 40 mil dari semenanjung Karikari. Ketika melihat sesuatu yang aneh mengambang di atas air, walaupun awalnya ragu tapi kemudia Fraser memberanikan diri untuk mengambilnya. Setelah diangkat ke permukaan, pria tersebut cukup terkejut karena mahkluk tersebut adalah ikan yang berbentuk hampir mirip seperti udang dan memiliki tubuh yang hampir seluruhnya transparan.

Fraser mengatakan, ikan itu punya sisik dan cukup kuat ketika dipegang. Ketika diperhatikan ada gumpalan bewarna orange di dalam bagian ikan tersebut. Ketika Fraser telah selesai mengabadikan ikan itu kedalam foto maka ia segera melemparkannya kembali ke dalam air. Setelah melihat foto tersebut, direktur National Marine Aquarium, Paul Cox mengidentifikasi ikan misterius itu, yang ternyata dikenal sebagai Salpa Maggiore. Ikan ini hampir seperti ubur-ubur, namun jenisnya lebih mirip dengan vebrata laut ikan.


Well, walaupun berbentuk seperti kaca, makhluk ini tetap memiliki insang dan hati loh. Salpa maggiore diperkirakan dapat tumbuh hingga mencapai 10 inci dan mereka adalah hewan yang selalu hidup dalam kawanan. Karena salpa maggiore adalah binatang aseksual, maka mereka mampu menghasilkan keturunan mereka sendiri untuk membentuk kawanan atau rantai yang besar. Penampilan transparan ikan salpa adalah sebuah bentuk kamuflase. Ikan ini sering mengapung di sepanjang permukaan air untuk mencari makan. Salpa maggiore juga tidak memiliki cara untuk membela diri terhadap predator.

Baca juga : Air Terjun Di Bawah Air! Ilusi Ini Hanya Bisa Ditemukan di Pulau Mauritius yang Mempesona

Ikan jenis ini paling sering ditemukan di perairan dingin dari Samudera Selatan. Salpa Maggiore adalah satu makhluk langka yang menarik. Fraser beruntung untuk melihat lebih dekat dan punya kesempatan untuk mendokumentasikan temuannya itu.
loading...
Top