Ide-ide Kreatif Untuk Bentuk Teras Rumah Minimalis Masa Kini

Teras merupakan bagian dari eksterior rumah yang dapat menambah nilai estetika sebuah hunian dan membawa nuansa tersendiri bagi sebuah rumah. Bagi rumah minimalis, teras rumah cenderung memiliki luas yang tidak terlalu luas. Akan tetapi, memiliki bentuk dan desain yang lebih baik daripada rumah dengan konsep lainnya. Bentuk teras rumah minimalis sendiri memang tidak cukup luas, tetapi bisa diberikan beberapa ornament atau perabot yang dapat menambah kesan minimalis dan modern.

Ide Cemerlang untuk Bentuk Teras Rumah Minimalis


Tambahkan Kursi atau Sofa


Karena model teras rumah minimalis yang tidak terlalu luas, menjadi sedikit sulit untuk diberikan beberapa modifikasi. Namun, bagi Anda yang kreatif, maka Anda pun bisa mengatasinya. Misalnya saja dengan menambahkan kursi atau sofa. Tak perlu banyak, cukup tambahkan dua kursi cantik dengan meja kecil yang bisa digunakan untuk bersantai dan minum the di pagi atau sore hari. Agar lebih nyaman, taka da salahnya menambahkan sofa agar kesan homey terasa, bahkan sehak berada di luar rumah. Maka Anda pun bisa mengajak tamu mengobrol di teras sambil menikmati udara segar.

Berikan Hiasan Alami


Hiasan alami di sini bisa berupa pot-pot dengan bunga-bunga indah warna-warni yang bisa diletakkan di pinggir jendela atau pintu. Bisa juga dengan membuat rak khusus untuk taman vertikal. Atau bisa juga menggantungnya di pagar rumah. Dengan demikian, kesan minimalis lebih terpancar di depan rumah. Untuk pot kecil, bisa Anda meletakkannya di sekitar jalan setapak menuju teras.

Biarkan Kosong


Jika tak ingin mengubah dan memberikan kesan sempit pada bagian teras. Model teras rumah minimalis modern pun bisa dibiarkan kosong begitu saja. Tidak ada yang salah dengan membiarkan teras kosong karena hal tersebut bisa menjadikan bagian depan rumah mudah untuk dibersihkan. Hal lain yang bisa menambah keindahan ialah dengan menambahkan keset yang berukuran besar dengan warna yang kontras dengan tampilan luar bagian rumah.


Selain menggunakan keset yang berukuran besar, bisa juga dengan memberikan ornamen pada bagian dinding. Misalnya Anda bisa menempelkan lukisan sederhana sehingga bisa memberikan kesan yang baik dan indah. Untuk lebih menambah kesan minimalis dan asri, anda bisa menambahkan lukisan naturalis atau pun abstrak modern. Pada bagian lain bisa juga menggantungkan pot-pot kecil berisi bunga agar bagian depan teras menjadi lebih cantik.

Bentuk teras rumah minimalis alami


Bentuk teras rumah minimalis bisa menjadi lebih baik dan memberikan kesan yang indah ketika ditambahkan beberapa dekorasi dan beberapa ornamen meskipun tidak pada bagian lantai tetapi pada bagian lain di area depan rumah. Misalnya di area pagar atau di pilar-pilar.

Semoga beberapa ide kreatif dalam pembuatan bentuk teras untuk rumah minimalis ini dapat memberikan inspirasi untuk Anda yang bisa Anda gunakan untuk mendesain bagian depan rumah Anda. Dengan begitu, rumah Anda akan semakin cantik dan bernilai estetika tinggi.
loading...
Top