Hore!! Mendikbud Putuskan Libur Sekolah Sabtu dan Minggu

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 08 Nov 2016
Hore!! Mendikbud Putuskan Libur Sekolah Sabtu dan Minggu

Rencana pemangkasan aktivitas belajar siswa pada tingkat SD dan SMP diharapkan dapat meningkatkan tingkat pertumbuhan pariwisata domestik.

Dengan hari libur Sabtu-Minggu orang tua murid dapat optimal meluangkan waktu bersama keluarga.

"Sabtu-Minggu karena tidak ada waktu sekolah akan jadi hari keluarga. Orang tua bisa mengajak anaknya untuk traveling di Indonesia yang sangat kaya tempat wisata ini," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dalam pernyataannya di Jakarta, Senin (7/11/2016), dikutip dari tribunnews.

Muhadjir berharap waktu luang itu dapat dimanfaatkan oleh orang tua siswa.

"Harapan saya kelas menengah di Jakarta misalnya yang selama ini bikin macet di Puncak itu bisa tamasya ke Ambon, Raja Ampat, Seram. Kita akan kerjasama dengan kementerian pariwisata sehingga jumlah wisatawan akan meningkat," ujarnya.

Peningkatan jumlah wisawatan domestik itu juga akan didorong oleh Kemendikbud dengan membuatan kalender budaya.
Kalender ini akan memberikan informasi event kebudayaan di seluruh Indonesia selama satu tahun.

Baca Juga : Muhtadin, Pria 23 Tahun ini Kuras Tabungan untuk Nikah Demi Ikut Aksi 4 November

"Dengan kembalinya Direktorat Kebudayaan yang selama ini berada di bawah kementerian pariwisata justru saya ingin akan dapat bersinergi," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Kemendikbud berencana akan memangkas aktivitas belajar siswa hingga hanya sampai hari Jumat.

Pemangkasan ini dilakukan untuk mengoptimalkan pola pendidikan karakter yang akan diterapkan di sekolah sesuai dengan janji Presiden Joko Widodo dalam Nawacita
SHARE ARTIKEL