Hindari Truk, Bus Sumber Slamet Malah Terguling ke Sawah

Bus Sumber Slamet tujuan Surabaya-Yogya terguling masuk ke sawah setelah menabrak truk fuso yang hendak balik arah di jalan Raya Ngawi-Solo KM 35, Desa Mantingan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (16/11/2016).



Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, AKP Miftahul Amin yang dikonfirmasi Kompas.com, Rabu ( 16 / 11 / 2016) mengatakan, bus Sumber Slamet berkecepatan tinggi saat melintas di lokasi kecelakaan.

"Busnya berkecepatan tinggi lalu mendadak ada truk putar balik sehingga menghindar ke kanan," kata Amin.

Meski menghindar ke kanan, kata Amin, body tengah bus tetap mengena bagian belakang truk.

Kondisi itu menjadikan sopir bus hilang kendali hingga membuat bus terguling masuk ke sawah milik masyarakat.

Amin mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Tabrakan bus dan truk itu mengakibatkan kerusakan pada kendaraan dan enam orang luka ringan. "Tidak ada korban jiwa. Hanya enam orang yang luka akibat tabrakan tersebut," ujar Amin.

Menurut dia, kecelakaan itu bermula ketika bus Sumber Slamet bernomor polisi W 7022 UZ yang dikemudikan Slamet Suprapto (41) melaju dari arah Ngawi ke Solo dan truk melaju dari arah berlawanan. Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk fuso yang bernomor polisi E 9489 HA yang dikemudikan Momok Biyanto (51) berbalik arah.

Seperti yang dilansir dari kompas.com "Menurut keterangan saksi yang berada di TKP pengemudi truk fuso bermaksud berbalik arah ke arah barat. Lantaran jarak sudah dekat dan kurang memperhatikan arus lain tabrakan pun tak dapat dihindari antara bus dan truk fuso," kata Amin.

Peristiwa tergulingnya bus Sumber Slamet masuk ke sawah menjadi tontonan pengguna jalan yang melewati lokasi.

Tak hanya itu, warga yang tinggal tak jauh dari TKP mengeremuni menonton evakuasi penumpang dan pengemudi dari dalam bus.

Di tempat lain, bus Sumber Slamet juga terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Bus Sumber Slamet bernomor polisi W 7086 UZ jurusan Surabaya-Yoga menabrak Hendrik Yunianto (38), warga Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Yunianto tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak Bus Sumber Slamet di Desa Sidorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Rabu (16/11/2016).
loading...
Top