Hati-Hati Dalam Memilih Teman, Karena Teman Bermuka Dua Ada Dimana-mana. Ini Tandanya

Sebagai makhluk social, Manusia tidak bisa lepas dari bantuan orang lain termasuk juga teman. Kita juga dituntut ceras dalam hal memilih teman. Kenapa? Karena tidak semua teman baik dan mensupport kita, apalagi teman bermuka dua.


BACA JUGA: Ario Kiswinar Terbukti Anak Kandung, Beginikah Reaksi Istri Mario Teguh?

Teman jenis ini memang memiliki sifat yang plin-plan, saat bicara dengan kamu akan berbeda dengan yang dibicarakan dengan orang lain. Tak mau kan jika berteman dengan orang yang seperti ini. Nah, untuk menghindarinya, kenali dulu bagaimana sih ciri-ciri teman bermuka dua? Ternyata tidak sulit kok, seperti yang dikutip dari vemale berikut ini.

Dia Ada Saat Berduka, Menghilang Saat Bahagia


Dia adalah teman yang menghubungi kamu terlebih dahulu saat menghadapi masalah. Dia hanya ingat saat mengalami kesulitan. Sedangkan saat bahagia, dia tidak akan mengingat kamu sama sekali. Saat melakukan hal menyenangkan kamu adalah nama terakhir yang dia ingat, berbanding terbalik saat dia merasa dalam kesulitan.

Perhatian Sih, Tapi setiap nanya malah membuatmu terluka


Pernah mendapat pertanyaan yang dibalut dengan pernyataan perhatian justru membuat kamu semakin terpuruk. Alih-alih membuat kamu merasa tenang, justru teman seperti ini akan membuat kamu merasa tidak tenang. Perhatiannya justru membuatmu terpuruk.

Selalu Menganggap Kamu Adalah Pesaing


Setiap hari adalah kompetisi baginya. Saat ada hal yang berhubungan denganmu dan dia, maka dia akan selalu menganggap kamu sebagai pesaing. Dia akan melakukan berbagai cara agar terlihat lebih baik daripada kamu.

Dia Gemar Menyanjung Kemudian Melemahkanmu


Saat berkomentar di awal dia akan menyanjung, sayangnya di akhir kalimat dia akan melemahkanmu. Menganggap kamu tidak mampu dan tidak sepantasnya mendapat kesempatan. Terlihat menyenangkan tapi sebenarnya ingin menghancurkanmu.

Awas! Rahasiamu Akan bocor ditangannya


Teman yang bermuka dua tanpa segan akan membocorkan rahasia yang sudah kamu bagi bersamanya. Karakter teman seperti ini memang suka menjatuhkan orang terdekatnya. Dia tidak ingin ada yang lebih baik daripada dia

Nah guys, apabila memiliki teman seperti ini sebaiknya peringatkan dulu untuk tidak melakukannya lagi. Tapi apabila masih tetap melakukannya, lebih baik berhenti berteman dengannya.
Top