Harumkan Nama Bangsa, Empat Desainer Indonesia Siap Unjuk Gigi di Belanda



Empat desainer asal Tanah Air siap tampil dan membawa karya rancangannya ke Amsterdam, Belanda pada 18 Desember 2016. Keempat desainer ini akan tampil dalam fashion show bertajuk  Indonesia Cultural Fashion (ICF) 2016.

BACA JUGA : Kabar Mengejutkan, Diskon Besar-Besaran dari Suzuki Untuk Ertiga Dreza

Menariknya, dalam ajang bertemakan The Colour of Indonesia ini, para desainer akan membawakan karya rancangan yang sesuai dengan daerah kelahiran masing masing desainer tersebut.

"Ada batik Betawi, batik Minangkabau, Kalimantan. Saya sangat terima kasih pada para desainer yang nekat ikut ke Amsterdam, karena saya ingin masyarakat luar tahu Indonesia itu beragam," kata pendiri ICF Iwan Kurniawan, saat menggelar jumpa pers di Beranda Kitchen, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ajang ini adalah gelaran kali pertama, dengan nama Indonesia Fashion Culture yang akan tampil di Belanda. Rencananya acara ini akan dihadiri 250 undangan dari berbagai kalangan.

"Sekarang saatnya brand lokal fesyen Indonesia ambil bagian di pasar Eropa. Semua lokal brand memiliki kesempatan yang sama untuk mempresentasikan karya mereka di berbagai ajang fesyen agar bisa go international," kata Terry Putri, sebagai salah satu desainer yang berpartisipasi dalam ajang ICF 2016.

Adapun desianer lainnya yang juga berpartisipasi, di antaranya Elemwe by Lili Mariasari yang menampilkan batik dengan motif seni budaya Betawi, Sun Summit by Rizari yang mengedepankan kecantikan batik Tanah Liek, Uemara by Inne Rachma Hardjanti, dan Territory by Terry Putri.

Iwan berharap, dengan acara ini maka karya anak bangsa bisa lebih dikenal luas oleh kalangan dunia. "Tahun depan Insya Allah New York dan Milan. Kita beranjak dari riset yang mengatakan 10 kota mode di dunia itu beberapanya ada  Amsterdam, Milan, New York, Tokyo," kata dia.
loading...
Top