Hal-hal yang Harus Dilakukan Untuk Mendapatkan Sofa Berkualitas Terbaik

Sofa yang sejak lama digunakan untuk tempat duduk di ruang tamu atau ruang keluarga. Desainnya yang keren dan juga nyaman karena memiliki bagian yang empuk diatasnya yang membuatnya nyaman untuk diduduki.

Hal-hal yang Harus Dilakukan Untuk Mendapatkan Sofa Berkualitas Terbaik

BACA JUGA: 3 Cara Untuk Menentukan Ukuran Karpet yang Pas Untuk Ruangan Anda

Tapi, tak jarang pula setelah membeli sofa dan mencobanya di rumah ada suatu hal yang kurang entah itu desain atau kenyamanannya. Untuk menghindari hal itu, referensirumah.com punya tips memilih sofa berkualitas terbaik dikutip dari rumahoscarliving.

Luas ruangan


Sebelum Anda berencana membeli sofa, ada baiknya Anda mengukur terlebih dahulu luas ruangan yang akan ditempatkan sofa tersebut. Dengan mengetahui luas ruangan, akan memepermudah Anda untuk menentukan jenis sofa entah itu sectional sofa atau two seater.

Postur tubuh


Setelah mengukur luas ruangan, yang kedua adalah mencocokan postur tubuh atau lekuk tubuh dengan sofa tersebut. Hal ini bertujuan agar nantinya sofa tersebut semakin nyaman saat diduduki lama-lama dan nyaman untuk menghabiskan waktu santai. Untuk posisi duduk terbaik pastikan kaki tidak menggantung pada saat duduk di sofa tersebut, pinggul sampai bagian kepala dapa menempel di sandaran, dan bagian pinggul dapat menempel di dudukan.

Struktur sofa


Selanjutnya adalah memeriksa konstruksi dan struk sofa yang akan Anda gunakan, Ada baiknya Anda mencoba bertanya tentang bahan dan ekanisme pergerakan kursi. Karena hal ini nantinya akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan saat mendudukinya .

Permukaan sofa


Yang terakhir adalah bagian permukaan luar dari sofa atau upholstery (pelapis sofa). Biasanya ada 2 jenis bahan yang biasa digunakan sebagai pelapis luar sofa yaitu kain dan kulit. Tentunya setiap bahan mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Untuk bahan kain, jenis yang digunakan sebagai pelapis adalah beludru dan katun, material kain lebih mampu bertahan terhadap suhu namun juga mudah menyimpn debu. Untuk bagah kulit selain terlihat lebih mewah dan berkelas, bahan ini mempunyai kelemahan yaitu bisa retak jika mengalami perubahansuhu ekstrim.

Tak sulit kan? Dengan cara diatas, dijamin anda tidak akan salah memilih sofa untuk rumah anda. Semoga bermanfaat..

Top