Habibie Meninggal di Jerman? Ini Klarifikasinya

Baru-baru ini jagat maya Indonesia dihebohkan dengan berita meninggalnya presiden ke-3 Indonesia, Bachruddin Jusuf Habibie. Lalu benar gak ya Berita duka ini?



BACA JUGA: So Sweeeeeet.. Dengan Rasa Bahagia, Bapak Pemulung Ini Belikan Istrinya Kue Ulang Tahun

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, ternyata berita ini hanyalah hoax dan hingga kini Kondisi Habibie masih sehat walafiat di Jerman. Bahkan, Habibie masih menyempatkan diri untuk berjalan-jalan serta menyampaikan pidato di Hamburg dan Muenster.

Sebuah foto yang menunjukkan Habibie tengah membaca koran berbahasa Jerman pun diunggah akun tersebut. "Selamat pagi dari Hamburg, terima kasih atas perhatiannya. Alhamdulillah Eyang sehat. Do'akan Eyang selalu sehat, ya" kata Habibie, seperti ditulis dalam Instagram The Habibie Center, Selasa (1/11/2016).



Melihat potret ini, netizen pun berbondong-bondong mengirimkan doa untuk kesehatan Habibie. "Alhamdulillah. Semoga selalu sehat, tetap semangat dan barokah. Aamiin ya Robbal alamiin," tulis pemilik akun Upik Esha.

"Aamiin. Sehat selalu ya eyang, terimakasih sudah menginspirasi kita semua." tambah Ilmi Nur Hidayah.

"Alhamdulillah kalo eyang Habibie sehat walafiat. Seneng lihatnya," tandas Ika Septika Kusuma Dewi.

Ini bukan kali pertama BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia. Sebelumnya, pada 2014, Habibie sempat diisukan meninggal saat tengah terbaring di RSPAD, Jakarta Pusat. Untungnya kabar hoax tersebut langsung diklarifikasi oleh asisten pribadi Habibie.
Top