Gatau Awalnya Gimana, Tapi Saat Didatangi Ibu Negara Iriana Jokowi Pasar Petisah Medan Mendadak Kinclong

Lingkungan Pasar Petisah di Medan Petisah, Rabu (2/11), tampak bersih dan rapi. Lapak pedagang yang sebelumnya berdiri di pinggir jalan tak ada lagi. Sejak lusa, pemerintah medan memang meminta para pedagang dibawah tenda untuk membongkarnya karena Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan datang.



BACA JUGA: Habibie Meninggal di Jerman? Ini Klarifikasinya

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, tak ada tumpukan sampah di Pasar Petisah. Padahal biasanya, sampah berserakan di Pasar Petisah. Tak hanya itu, hari ini pedagang kaki lima maupun makanan keliling juga tidak ada lagi di Pasar Petisah.

Petugas penjaga melarang warga untuk melintas dan seluruh pengunjung pasar disarankan untuk berjalan kaki. Petugas Dinkes Medan juga terlihat menyedot genangan lumpur di sekitar pasar Petisah Medan. Tak hanya itu saja, untuk memparkir kendaraan juga harus ditempat yang disediakan.



Sebelum ke Pasar Petisah, Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla, istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, singgah ke Asrama Haji Medan. Mereka menyapa ribuan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) yang mengikuti pelatihan akbar di Aula Madina Hujja, Asrama Haji Medan.

"Ibu-ibu guru apakah sudah makan?" tanya Iriana kepada para guru.

Mereka kompak mejawab bahwa mereka belum makan. Iriana pun kembali menyampaikan, bahwa dirinya juga belum makan sejak pagi karena harus berangkat dari Jakarta ke Medan. "Saya juga belum makan Ibu-ibu, saya dari Jakarta pukul 07.00 WIB. Setiba di sini, saya langsung ke PAUD dan bernyanyi dengan anak-anak," kata dia.



Di Pasar Petisah, Iriana hadir untuk meninjau Iva Tes, yaitu sebuah pelayanan kesehatan bagi publik, dalam acara "Pekan Deteksi Kanker pada Perempuan". Setelah tugasnya selesai, Iriana segera naik ke bus. Sebelumnya ia juga sempat membagikan bingkisan untuk ibu-ibu yang mengantre.
loading...
Top