Fujitsu Resmi Luncurkan Dua Server X86 Terbarunya


Fujitsu mengumumkan model-model baru jajaran server x86 Primequest, yakni seri 2800B3 dan 2800E3, yang mendukung migrasi dengan performa sekelas Unix bagi pelanggan yang hendak melakukan migrasi ke arsitektur server berbasis x86.

Model-model server Primequest terbaru yang dihadirkan oleh Fujitsu tersebut diklaim memiliki performa dan stabilitas, serta andal dipakai di lingkungan komputasi enterprise, tanpa mengakibatkan terjadinya downtime yang tidak dikehendaki.

Server Primequest 2800E3 memadukan dua keunggulan sekaligus, dari sisi ekonomis maupun fleksibilitas server x86 berstandar industri yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur mission-critical kelas atas.

Primequest 2800E3 didukung prosesor Intel Xeon E7-8800 v4 dan siap untuk dilakukan scale-up hingga 192 cores dengan kapasitas memori hingga 24 TB DDR4.

Sementara Fujitsu Primequest 2800B3 hadir dengan 8-socket rack server plus dipersenjatai dengan prosesor Intel Xeon E7-8800 v3 yang bisa di-scale up hingga 192 cores, dengan RAM DDR4 24 TB.

Seri ini dilengkapi pula dengan 32 slot PCIe 3.0 dan RAS tercanggih, pas untuk mendukung operasional database tinggi, solusi-solusi in-memory, serta aplikasi-aplikasi business-critical lainnya.

Server-server berbasis x86 kelas atas milik Fujitsu ini kini juga menyediakan path mutakhir bagi pelanggan yang menggunakan sistem berbasis UNIX, seperti sistem SAP ERP dan database Oracle. 

Kedua server Primequest mutakhir ini juga telah tersertifikasi dan mendukung database in-memory SAP, SAP HANA.

Achmad S Sofwan, Managing Director, Fujitsu Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com dan diteruskan oleh wajibbaca.com, menuturkan, "Server yang kami ciptakan ini begitu tangguh dan andal dalam mendukung bisnis."


"Kami berharap akan banyak pelanggan mulai melakukan modernisasi pada sistem berbasis Unix," lanjutnya.
Top