Fitur Baru "Video Call" WhatsApp Resmi Hadir di iOS dan Android


Setelah dirilis secara terbatas sebagai beta, fitur panggilan video (video call) akhirnya resmi hadir di aplikasi chatting WhatsApp secara luas. Fitur tersebut kini juga bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia. 

Seperti wajibbaca.com rangkum dari laman Kompas.com, pengguna iOS sudah mendapatkan pembaruan WhatsApp versi 2.16.17 yang memiliki fitur baru video call tersebut. Sementara itu, pengguna Android bakal menemukan fitur panggilan video melalui WhatsApp versi 2.16.352.

Meski begitu, kehadiran WhatsApp dengan panggilan suara di Indonesia tampaknya masih bertahap di perangkat berbasis Android. Sebagian pengguna melaporkan sudah kedatangan fitur video call di perangkatnya, sebagian lagi belum di perangkat yang berbeda. 

Namun, mengingat sudah banyak perangkat yang kebagian, seharusnya tidak butuh waktu terlalu lama sebelum versi baru itu hadir di semua perangkat. 

Kehadiran resmi fitur video call diumumkan oleh pihak WhatsApp lewat blog resminya. Fitur tersebut sengaja dihadirkan sebagai pelengkap panggilan suara (voice call) dan pengiriman teks yang sudah hadir terlebih dahulu.

"Kami memperkenalkan fitur ini karena kami tahu bahwa terkadang suara dan teks saja tidak cukup," tulis pihak WhatsApp. 

"Selama beberapa tahun belakangan, kami menerima banyak permintaan dari pengguna untuk fitur panggilan video, dan kami dengan senang akhirnya merilis fitur tersebut ke dunia," lanjutnya. 

Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook, perusahaan induk pemilik WhatsApp, juga turut mengumumkan kehadiran fitur video call WhatsApp melalui posting di laman Facebook pribadinya.

"Hari ini kami membawa panggilan video ke WhatsApp. Panggilan suara sudah tumbuh secara cepat, dan panggilan video merupakan permintaan teratas dari komunitas kami," tulis Zuckerberg.


loading...
Top