"Islam Itu Ajaran Kehidupan" Ustadz Felix Siauw



Ustadz Felix dikenal sebagai Tionghoa yang memeluk agama islam. Bukan jarang, tapi ustadz Felix ini hanya salah satu tokoh islam yang menginspirasi.

Berikut penuturan Ust. Felix melalui facebooknya, tentang Agama Islam yang merupakan ajaran kehidupan.

Ajaran mana di dalam Islam yang membolehkan merusak tempat ibadah agama lain? Apalagi sampai menghilangkan jiwa manusia? Samasekali tidak ada.

Selama 14 tahun saya membuka dan menilik Kitabullah dan Sunnah dan saya tak menemukan pada Islam selain kebaikan yang banyak, keindahan di tiap ayatnya.

Justru Islam memandang bahwa membunuh satu jiwa tanpa izin Allah, sama seperti membunuh seluruhnya, dan memelihara satu jiwa seperti memelihara seluruhnya.

Jangan salahkan ajaran atas kelakuan pemeluknya, yang juga itu sangat-sangat tidak seberapa jumlahnya, seolah-olah itu salah semua pemeluknya.

Sebab jika Muslim diajarkan anarkis dan membenci ummat lainnya, sudah tentu di Nusantara tak tersisa lagi manusia selain Islam, tapi tak begitu kenyatannya.

Jangankan melukai yang selain Islam, Muslim justru diajarkan Rasulullah untuk mencontohkan akhlak mulia, menghormati manusia, mengerti manusia.

Terlebih lagi saat ada sebuah kasus besar, yang tiba-tiba muncul hal yang sangat sensitif semisal tindakan terorisme, mungkinkah ini pengalihan isu penistaan agama?

Apapun agendanya, tindakan merusak tempat ibadah agama lain itu tidak Islami, maka harus diusut dan dihukum seberat-beratnya, agar tak terulang kejadian serupa.

Dan juga jagan sampai ini mengalihkan isu si penista agama, yang juga harus dihukum seberat-beratnya. Sebab ini juga perkara berat dan besar dari sudut pandang agama.

Baca Juga : Sungguh Miris, Gadis Kecil Kelas 4 SD ini Sudah Berani Membobol Rumah dan Mencuri

Semoga bangsa kita yang plural ini, dapat saling menghargai dan dapat saling tolong-tolong menolong antar sesama.
Top