Energy Square, Si Papan Kecil Untuk Mengecas Batre Smartphone Lebih Dari Satu Device

Saat ini penggunaan smartphone dan gadged lainnya seolah sudah menerubah gaya hidup manusia secara drastic. Akibatnya, kebutuhan akan stop kontak dan charger pun semakin bertambah. Untuk mengantisipasi hal itu, mungkin Energy Square ini solusinya.



BACA JUGA: Berikan yang Terbaik, Ternyata Perusahaan Xiaomi Tidak Mengambil Untung Apa-apa Dalam Penjualannya

Dikutip dari Indozone, Diciptakan oleh para lulusan fakultas teknik serta desainer industri, developer mengadopsi teknik isi ulang nirkabel dan mengimplementasikannya ke rancangan unik produk mereka.

Setelah pengembangan selama dua tahun, tim memperkenalkan Energysquare, yaitu wireless charger yang mampu mengisi baterai beberapa smartphonesekaligus – menghemat banyak waktu berharga Anda.

Energysquare memanfaatkan teknologi konduksi, bukan induksi ataupun gelombang elektromagnetik. Perangkat terdiri atas dua komponen: stiker yang ditempel ke punggung handset dan tercolok ke port, serta bagian pad ultra-thin. Pengoperasiannya sangat simpel; sambungkan pad ke sumber listrik, dan Anda tinggal menaruh smartphone di atasnya untuk melakukan charging.

Menurut developer, pemakaian Energysquare sangat fleksibel, bisa digunakan di rumah maupun kantor. Mereka juga menyiapkan versi Business Pack, yakni Energysquare dengan stiker kustom untuk perusahaan.

Berbeda dari teknik induksi, tidak ada energi yang terbuang dalam metode konduksi. Energysquare kompatibel ke semua jenis device, termasuk iOS, Android dan Windows; dan turut disediakan pula casing khusus untuk iPhone 6, 6S, 6+ and 6S+.


Tim Energysquare menyediakan dua jenis pad, Square One dan Square Two (Two dua kali lebih lebar dari One). Energysquare dapat Anda pesan sekarang di situs crowdfunding kickstarter seharga mulai dari € 60, didistribusi bulan Desember 2016 nanti.

Nah, bagi kamu yang sering sekali berebut charger maupun stop kontak, Eergy Square ini adalah solusinya.
Top