Dua Solusi Langsung Dari Nabi, Bagi Pasangan yang Telah Lama Menikah Tak Kunjung Punya Anak

Sebuah hubungan belum sempurna jika belum diberi momongan. Walaupun begitu, banyak pasangan yang sedih karena kesempurnaan itu belum mereka dapatkan.


BACA JUGA: Istighfar-lah Seusai Shalat, Kenapa Demikian?

Nah, Bagi anda yang kesulitan memiliki momongan, mungkin 2 tips dari Rasulullah ini bisa anda terapkan, sepert yang dikutip dari Tarbiyah.

Lak-laki itu datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Ia hendak mengadukan masalahnya; telah lama menikah namun belum punya anak. Rasulullah lantas memberinya dua solusi. Ketika keduanya dilakukan, masya Allah... akhirnya ia memiliki anak hingga seluruhnya berjumlah enam orang anak.

“Ya Rasulullah, saya belum memiliki anak sama sekali,” adunya kepada Baginda Nabi.

Setelah melihat laki-laki itu dan mendengar permasalahannya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam lantas memberikan dua solusi.

“Kenapa engkau tidak memperbanyak istighfar dan bersedekah?” Demikian dua solusi dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Memperbanyak istighfar dan memperbanyak sedekah.

Laki-laki itu pun mengerjakan apa yang dinasehatkan Rasulullah. Ia memperbanyak istighfar dan memperbanyak sedekah. Akhirnya dia mendapatkan enam anak.

Abdullah Nashih Ulwan menjelaskan bahwa salah satu keutamaan memperbanyak istighfar adalah, Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan karunia berupa anak.

Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا . يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا . وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ

maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu... (QS. Nuh: 11-12)

MasyaAllah.. Allah tidak akan pernah membiarkan umatnya bersedih. Perbanyaklah Istighfar dan Amal ibadah disertai dengan doa, niscaya Allah akan memberi anda Keturunan.

Top