Dokter Heran! Bertahun-tahun Hanya Makan Plastik, Tapi Dia Bisa Bertahan Hidup?

Dokter di Rumah Sakit Solan, Pradesh, India terkejut saat menemukan gumpalan plastic besar di perut pasien. Plastic itu berukuran sebesar bola kasti dan bersarang diperutnya selama bertahun-tahun.


BACA JUGA: Lewat Statusnya Wanita Ini Ngotot Minta Jemput Tuhan Saat Ini Juga, Kini Ia jadi Viral

Dikutip dari Indozone, Pasien Tunarungu dari Simaur, Himachal, Pradesh itu dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh perutnya yang sakit. Awalnya dokter mengira ada segumpalan rambut yang tidak sengaja dimakan oleh Tara Devi

Namun betapa terkejutnya mereka saat setelah dilakukan pembedahan. Dokter menemukan segumpal plastik yang membentuk tali sepanjang 2 meter lebih. "Beberapa benang plastik berasal dari karung goni kusut. Plastik itu membentuk seperti sarang burung dan menyumbat ususnya," ujar salah satu dokter di Rumah Sakit Solan.

Dokter sempat mengalami kesulitan mengorek informasi dari pasien lantaran pasien tuli dan bisu. Namun orang yang membawanya ke rumah sakit mengatakan, Tara Devi sangat miskin. Hidup sendirian dan tidak memiliki dukungan dari lembaga sosial manapun.

Tara Devi diduga makan plastik karena kelaparan. Selama satu tahun terakhir, Tara Devi telah memakan plastik setiap kali ia merasa kelaparan. Tubuhnya mulai membengkak ketika tetangga membawa Tara Devi ke rumah sakit.

"Kami telah mendengar orang mengonsumsi pisau, lalu kecanduan sabun dan mereka hidup untuk menceritakan kisah unik mereka. Tapi kasus ini adalah soal kemanusiaan, ia makan plastik bukan karena kondisi langka melainkan disebabkan oleh kemiskinan dan kelaparan," ujar dokter itu.
Top