Dikira Suara Kucing, Setelah Dicek Ternyata Bayi Nangis Dibungkus Plastik

Pada senin (14/11) lalu seorang bayi laki-laki yang baru saja dilahirkan ditemukan dalam keadaan selamat di selokan di Desa Glintang, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Bayi itu ditemukan oleh Juwasto pada sore hari.



BACA JUGA: Dulu "SNIPER" di Masa Kemerdekaan, Kini Ia Hanya Terbaring Lumpuh di Gubuk Tuanya

Waktu itu, ia mendengar suara kucing di depan rumahnya. saksi keluar untuk mengusir kucing itu, namun taka da kucing disana. Ia justru menemukan plastic warna hitam dalam selokan. Setelah dicek, bungkusan itu ternyata berisi bayi yang menangis.

Dikutip Dari Indozone, "Ari-arinya masih nempel, lalu saya gendong, untung kepalanya tidak tertutup plastik," kata Juwasto, Selasa (15/11/2016).

Bersama warga sekitar, Juwasto dan istrinya membawa bayi laki-laki tersebut ke bidan di Desa Tanjungsari untuk mendapatkan perawatan.

Bayi tersebut memiliki panjang 47 sentimeter dan berat badan 2,2 kilogram. Kondisinya sehat dan sementara dirawat oleh bidan Dyah. "Saya mau merawatnya sendiri, sudah saya anggap anak sendiri, ndak akan saya beda bedakan," kata Pujiastutik, istri Juwasto, sambil mendekap bayi tersebut di Polsek Sambi.

Polsek Sambi segera melakukan penyelidikan atas temuan bayi itu bersama dengan Polres Boyolali. "Masih dalam penyelidikan dan belum ada titik terang," kata Kapolsek Sambi AKP Bambang Rusito.
Top