Dijamin Ampuh! Cara Mengusir Tikus Dalam Sekejap Secara Alami

Tikus adalah hewan pengerat yang merugikan manusia. Tikus selain kotor juga membawa penyakit yang berbahaya bagi manusia. Pasti kesel kan kalau di rumah banyak hewan imut ini.



Oleh karena dampak yang di timbulkan tersebut, banyak yang menginginkan mengusir hewan kecil ini. Referensi Rumah akan memberikan tips, bagaimana mengusir tikus yang ampuh dengan bahan alami.

1. Pelihara kucing




Tahu film tom and jerry kan? Nah, ya seperti itu kira-kira. Hewan ini juga tak kalah imut loh sama tikus. Cara mengusirnya juga gampang, cukup memelihara kucing dan tikus bakal lari terpingkal-pingkal ketika mendengar suaranya.

2. Menggunakan Mengkudu



Buah satu ini kerap dijadikan sebagai obat, tapi tahukah anda buah mengkudu juga bisa loh dijadikan ramuan pengusir tikus? gampang banget caranya cukup hancurkan mengkudu atau kalau perlu bisa di tambahkan air kemudian letakkan di daerah yang banyak tikus nya.

3. Campuran Saus Cabai



Cara yang ampuh selanjutnya adalah dengan menggunakan saus cabai. Cukup mudah caranya, campurkan saus cabai paling pedas, air dan deterjen lalu masukkan kedalam botol spray. Ketika ada tikus yang mencul, seketika anda semprot pakai cairan itu.

4. Dengan Daun Mint



Daun mint banyak digunakan di makanan atau minuman, selain itu daun kaya manfaat ini juga dapat mengusir tikus loh! cara nya mudah banget, beli 2-3 ikat daun mint dan letakkan di tempat yang banyak tikus nya. Atau kalau mau lebih efektif bisa dilarutkan kedalam air dan semprotkan ke area yang sering di datangi tikus.

5. Kapur Barus



Tikus memang sensitif terhadap bau-bauan, oleh karena itu kita bisa menggunakan kapur barus untuk mengusirnya. Caranya juga mudah cukup letakkan kapur barus di tempat yang banyak di lalui tikus. Dengan begitu tikus akan berpindah tempat karena terganggu.

Cukup mudah bukan, dengan melakukan salah satu dari 5 tips diatas di jamin tikus-tikus di rumah anda bakal pergi dan tidak akan balik lagi. Itulah tips mengusir tikus secara alami, semoga Bermanfaat. Untuk tips yang lain bisa di lihat disini.

Top