Dibandrol Dengan Harga Kurang dari Rp 1 juta, Inilah Spesifikasi dari Android Xiaomi Redmi 4A


Kurang lebih 11 bulan sejak peluncuran Redmi 3, Xiaomi menyiapkan generasi penerusnya smartphone kelas menengah ke bawahnya, yakni Redmi 4. Pengumumnan dilakukan melalui forum online Xiaomi, MIUI Forum, seperti yang dilansir dari kompas.com.

Xiaomi menggunakan strategi berbeda dari biasanya, yakni merilis satu seri smartphone dengan tiga varian berbeda. 

Menariknya, salah satu varian tersebut dijual di bawah Rp 1 juta, tepatnya 499 yuan atau sekitar Rp 969.000. Varian yang dimaksud adalah Redmi 4A. Seperti apa penampakan dan spesifikasinya?

Menurut catatan Kompas.com, Redmi 4A menjadi perangkat pertama Xiaomi yang dijual di bawah harga Rp 1 jutaan. Seperti apa spesifikasi dan penampakan smartphone Xiaomi di bawah Rp 1 juta ini?

Redmi 4A memiliki ukuran IPS 5 inci resolusi 720p, bodinya berbalut logam dan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang terdiri atas prosesor quad-core Cortex A53 1,4 GHz, GPU Adreno 308, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. 

Kapasitas penyimpanannya bisa ditingkatkan dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Tak ada sensor pemindai sidik jari di ponsel ini, mengingat ponsel tersebut adalah varian termurahnya. Soal kamera, Xiaomi membekalinya dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Semuanya menggunakan daya dari baterai berkapasitas 3.120 mAh.

Redmi 4A mulai dijual pada 11 November mendatang dan dibanderol paling murah di antara tipe terbaru ini. Harganya 499 yuan atau sekitar Rp 969.000.


Belum diketahui apakah Xiaomi juga bakal merilis Android di bawah Rp 1 juta ini di pasar Indonesia atau tidak.

loading...
Top