Di Padang, Pohon Kurma Ini Bisa Tumbuh dan Berbuah! Letaknya di Samping Masjid

Siapa bilang kalau pohon kurma hanya bisa tumbuh di Arab? Hmm… Mungkin kamu akan kaget jika ternyata pohon kurma bisa tumbuh di Indonesia.


BACA JUGA: UNIK! Hanya Di "Karma Cafe", Kamu Bisa Tentukan Sendiri Harga Makanannya 

Dikutip dari Indozpne, pohon itu bahkan bisa tumbuh subur dan berbuah banyak seperti di Timur Tengah. Pohon itu tumbuh di samping kiri Masjid Pasa Gadang, Padang Selatan. Pohon yang biasanya tumbuh di gurun dan berhawa panas itu bahkan ada yang baru berbuah sehingga terlihat putiknya.

Pohon kurma ini sengaja ditanam oleh salah satu jamaah masjid. Awalnya ada dua batang pohon kurma yang ditanam. Namun hanya satu yang benar-benar tumbuh. Pohon ini sendiri saat ini telah berusia 8 tahun. "Ini tentunya hanya Allah yang mengetahui kan. Cuma memang dulu jamaah ada yang menanam. Kami waktu itu acuh tak acuh," kata Awang Rahman, pengurus masjid.



Menurut pengurus masjid, pohon unik itu tidak membutuhkan perawatan khusus. "Kami merawatnya asal-asalan saja," imbuh Awang.

Karena memiliki keunikan, banyak warga sekitar masjid yang berdatangan untuk menyaksikan langsung wujud dari buah kurma ini. Mereka kebanyakan heran dan tidak percaya jika di kurma bisa benar-benar tumbuh di desanya.

Rencananya pengurus masjid dan warga setempat akan memakan buah ini secara bersama-sama saat benar-benar matang. Saat ini beberapa orang berjaga di sekitar pohon kurma agar tidak ada tangan-tangan jahil yang menganggu.
Top