Desain Rumah Minimalis Tipe 90 1 Lantai Terbaru 2016

Rumah minimalis memang menjadi pilihan banyak orang saat ini, karena desainnya yang modern, penataan ruangannya pun bisa dibilang keren. Banyak sekali tipe rumah minimalis modern, ada yang 36, 40, 50 dan masih banyak lagi. Kali Ini kita akan membahas desain rumah minimalis dengan tipe 90 hanya 1 lanta saja.

Desain Rumah Minimalis Tipe 90 1 Lantai Terbaru 2016

Berbeda dengan tipe 90 lainnya yang biasa memiliki lantai 2, kali ini kita akan membahas tipe hanya 1 lantai saja. Hal ini bertujuan untuk menghemat biaya pengeluaran. Ada beberapa ruangan utama yang harus ada di denah tipe 90 antara lain 3 kamar tidur, 1 gudang, carport, ruang tamu, ruang keluarga, dan 2 kamar mandi. Kesulitan mendesain ini adalah, bagimana memasukkan semua elemen tersebut hanya dalam satu lantai saja.

Denah



Untuk denah, sangat penting bagi anda dalam membangun sebuah rumah, sebab dengan denah merupakan gambaran kasar bagiamana rumah anda akan terbentuk. Anda bisa memakai denah diatas, karena sudah masuk semua unsurnya tingga bagiamana anda menyesuaikannya dengan keadaan tanah anda.

Teras/Eksterior



Untuk eksterior rumah, anda bisa menyertakan pagar, tapi pagar disebuah rumah minimalis tidak wajib jadi anda masih bisa mendesain rumah anda tanpa pagar. Dibagian taman, anda juga bisa meletakkan pohon palem dan bunga-bunga kecil, tapi tidak menutup kemungkinan untuk anda menambahkan air mancur atau kolam ikan.

Pengecatan eksterior, anda bisa memilih warna putih atau abu-abu atau hitam. Tapi, warna-warna tersebut sudah terlalu mainstream, jadi anda bisa menyesuaikannya dengan warna cerah yang menyatu dengan bagian lainnya. Dan untuk carport, anda juga bisa menambahkan kanopi, tapi sekali lagi hal itu tidak wajib.

Ruang Tamu




Untuk interior rumah minimalis, antara ruang tamu dan ruang keluarga anda bisa meletakkan rak sebagai sekat. Walaupun hanya satu ruangan, tapi dengan sekat ruangan tersebut akan terasa seperti 2 ruangan. Untuk furniture rumah minimalis anda bisa memilih bahan kayu dan untuk menciptakan suasana modern anda bisa menggunakan kaca.

Ruang tamu bisa anda cat dengan warna putih, atau warna selera anda. Tapi, jangan sampai warna tersebut kacau agar tetap terlihat keren. Selain itu, anda bisa menambahkan hiasan ruangan seperti guci, vas, atau lukisan dan jangan berlebihan agar suasana minimalis tetap terasa.

Taman Belakang Rumah



Untuk taman belaang rumah, anda bisa menggunakannya sebagai taman bersantai. Anda bisa menambahkan kolam mini dan bunga-bunga cantik walaupun tanpa pohon besar. Anda juga bisa meletakkan meja dan kursi santai untuk anda bersantai bersama keluarga.

Itulah referensi untuk mendesain rumah minimalis tipe 90 hanya dengan 1 lantai saja. Tapi, anda masih bisa kok memilih referensi lain atau merombak ulang. Semoga bermanfaat.
Top