Dengan Bahan Tradisonal Ini, Kulit Wajah Halus Selembut Kulit Bayi Pun Bukan Lagi Sebuah Mimpi!


Jangan mentang-mentang berpikir masih muda, sehingga mengabaikan perawatan kulit yang penting untuk mencegah penuaan dini. Memang kulit masih terlihat kencang untuk sekarang, dan pastinya cukup segar. Eits! Tapi tunggu sebentar, pada masa inilah waktu yang tepat untuk merawat kulit agar nampak selalu awet muda. So, nggak perlu ke klinik kecantikan dan membayar perawatan mahal-mahal. Bahan alami sangat mudah dijumpai dan pastinya lebih aman tanpa efek samping.

Baca juga : Alasan Ini yang Tepat Kalau Dia Si Penyuka Kopi, Patut Menjadi Pasangan Masa Depanmu Nanti!

Bahan alami dan tradisional yang sangat mudah dijumpai disekitar bahkan di dapur sendiri ini sangat berguna untuk merawat kulit agar selalu tampak segar, halus, dan pastinya awet muda. Simak tipsnya berikut ini.

1. Mentimun


Sensasi dingin dan menyegarkan mentimun adalah alasan utama kenapa buah ini banyak digunakan sebagai masker wajah. Kandungan mentimun juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajahmu bisa tampak lebih muda. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah dengan cara mengiris ataupun menumbuknya.

2. Jus lemon dan madu


Kandungan vitamin C pada lemon merupakan antioksidan yang kuat. Sementara madu berfungsi sebagai moisturizer, keduanya bisa menjadi kombinasi masker awet muda yang ampuh. Cukup oleskan campuran itu pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dan lakukan rutin setiap hari.

3. Air beras


Warisan nenek moyang kita ini sudah terbukti dalam merawat kulit sejak ribuan tahun lalu. Kaya akan vitamin dan mineral membuat air beras menjadi bahan andalan yang dapat menjaga keremajaan kulitmu. Air beras dipercaya mampu memperlambat laju penuaan kulit. Orang-orang tua jama dulu biasanya menyebutnya dengan nama air tajin.

4. Air mawar


Bahan alami ini pasti sering sekali kamu jumpai dalam berbagai macam kosmetik yang kamu gunakan. Air mawar dapat berfungsi sebagai moisturizer atau lotion yang akan meminimalkan kerutan terutama di daerah sekitar mata. Selain itu air mawar juga mengandung antioksidan yang dapat membuat kulitmu elastis.

5. Pepaya


Buah terbaik untuk merawat kulit sekaligus rambut adalah pepaya karena kaya akan vitamin A dan antioksidan yang kuat. Enzim papain dalam pepaya mampu mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit. Kulitmu akan tampak lebih elastis kalau kamu menggunakan buah pepaya sebagai masker wajah.

Baca juga : Ajarkan Kata Ajaib Ini Pada Si Kecil, Bunda Cerdas Wajib Tau Mantra Uniknya!

6. Kentang


Salah satu jenis sayuran ini sudah lama dikenal dapat merawat kulit dengan baik. Kentang paling jago untuk menghilangkan daerah yang hitam di sekitar lingkar mata. Selain itu kentang juga bisa memutihkan kulit lho! Kalau kamu menggunakannya sebagai masker wajah maka sensasi fresh akan kamu rasakan setelahnya.

7. Matcha


Matcha kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan membantu menghilangkan racun dalam tubuh saat kamu mengonsumsinya. Matcha juga mampu memperbaharui sel-sel kulit dan mencegah jerawat timbul. Semua manfaat lengkap itu bisa membuat kulitmu tampal selalu lebih muda.

Nah, cukup mudah bukan membuat ramuan ajaib sendiri untuk merawat kulit agar terlihat lebih maksimal? Ayo coba salah satunya dan buat hari-harimu lebih berwarna.
loading...
Top