Demo 4 November, Prabowo dan Presiden PKS Harapkan Demo Berlangsung Damai



Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pertemuan berlangsung tertutup selama kurang lebih dua jam.

BACA JUGA : Perintah Presiden Jokowi : Kasus Penistaan Agama Oleh Ahok Tetap Akan Diproses

Usai pertemuan, Prabowo mengatakan bahwa pertemuan ini berkala dan sudah sering dilakukan. Termasuk juga pihak PKS yang pernah mendatangi kediamannya di Hambalang, Bogor.

"Kita menukar pandangan tentang berbagai masalah dan terus berkoordinasi. Sebagaimana diketahui, Gerindra dan PKS menjalin hubungan yang akrab. Jadi, biasalah antar sahabat saling koordinasi," kata Prabowo.

Prabowo juga tidak menampik jika pertemuan membicarakan adanya demonstrasi massal yang akan terjadi pada 4 November nanti. Dia mengatakan, Gerindra dan PKS sama-sama ingin demonstrasi berlangsung damai.

"Kita juga sepakat demonstrasi adalah dijamin oleh UUD dan konstitusi. Jadi tentunya dalam menjalankan hak konstitusional kita harap taat kepada hukum dan menjaga bahwa semua berjalan dengan sejuk dan damai," ujar dia.

Sohibul menambahkan, ia dan Prabowo berharap para elit juga menjaga situasi politik yang kondusif dan juga tidak menyentuh hal-hal yang sensitif. Menurutnya dinamika saat ini harus disikapi secara proporsional.

"Silakan Anda ambil hak (berdemo) anda, tapi jangan melanggar hukum dan konstitusi. Kita sepakat jaga ketertiban dan jangan sampai ada anarkisme," kata Sohibul.
loading...
Top