Demi Wujudkan Perdamaian Indonesia, TNI Gelar Doa Bersama Serentak

Pemandangan haru ini jarang sekali terjadi, yakni seluruh anggota TNI tidak peduli agama dan ras menggelar doa bersama di sejumlah titik untuk wujudkan persatuan dan kesatauan Indonesia.



BACA JUGA: Baru Beberapa Hari Memerintah, Donald Trump Bikin Saham Apple Jeblok

Di Jakarta, pagi ini doa bersama dilakukan di tujuh lokasi yang dipusatkan di Silang Monas, pada. Doa yang digelar sekitar 07.00 WIB itu juga menggema di Gereja Katedral, Gereja Immanuel Gambir, Gereja HKBP Cililitan, Gereja Kristen Indonesia Kwitang, dan Pura Mustika Dharma Cijantung.

Dikutip dari Indozone, Di Monas, para prajurit TNI bersama personel Polri dan warga akan menggelar salat istighosah dipimpin oleh Ustad Arifin Ilham. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo diagendakan hadir dalam doa bersama di Monas ini.

Para Prajurit dan warga sudah bersiap untuk tunaikan shalat istighosah yang digelar untuk keselamatan dan kesatuan bangsa. Anak yatim piatu juga turut hadir dalam acara tersebut.



Begitu pula di Gereja Katedral, Beberapa masyarakat mulai berdatangan dan langsung masuk ke dalam gereja. Kondisi lalu lintas di sekitar gereja terpantau ramai lancar.

Hal yang sama terpantau di Gereja HKBP Cililitan, Cawang. Sekitar 400 personel TNI/Polri dan 60 jemaat akan melakukan doa bersama pagi ini. Jemaat sudah mulai berdatangan.

Salat istighosah dan doa bersama ini digelar untuk menyejukkan suasana di Indonesia. Diharapkan semua elemen bangsa dapat bersatu padu setelah doa bersama ini. Tak hanya di Jakarta, doa bersama juga digelar TNI di berbagai daerah.
Top