Demi Turunkan Berat Badan, Bocah Ini Terpaksa Harus "Dibakar"

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Nov 2016
Seorang bocah berusia 11 tahun memiliki berat 146 kg. Untuk membuat berat badannya turun, ia pun harus dibakar karena berat badannya yang tak wajar.

Demi Turunkan Berat Badan, Bocah Ini Terpaksa Harus


BACA JUGA: WOW! Seperti Ini Ya Penampakan Kolam Renang "Paling Ngeri" di Dunia?

Dikutip dari tribun, Li Hang harus menjalani pengobatan tradisional Tiongkok untuk menurunkan berat badannya yang tidak terkendali sejak usia 3 tahun. Pengobatan itu meliputi bekam api, terapi api atau dikenal dengan “hua liaoi” dan akupuntur.

Foto-foto pengobatan ini menunjukkan Li Hang yang kesakitan saat dokter meletakkan handuk berapi di atas perut besar Li. Prosesnya itu dilakukan di RS Changchun Kangda, Kota Cangchun, Timur laut Provinsi Jilin..

Dengan spesialis perawatan penurun berat badan, Rumah Sakit Changchun Kangda menggunakan berbagai macam pratik pengobatan tradisional Tiongkok, termasuk Baguan (bekam api), terapi api, dan akupuntur.

Tujuh di antara 53 pasien obesitas rumah sakit tersebut adalah anak-anak. Li yang berasal dari Kota Harbin, memiliki berat 42,5 kg saat usia masih tiga tahun. Berat tersebut hampir 2,5 kali berat badan anak normal se-usianya.

Li menderita gejala Prader-Willi, penyakit langka yang meliputi makan berlebihan, kesulitan belajar, dan pertumbuhan yang tidak normal.

Memang, di Tiongkok banyak anak yan mengalami obesitas, bahkan mencapai 48,5 juta. Hal itu menjadikan Tiongkok disebut sebagai Negara dengan jumlah anak obesitas terbesar di dunia pada tahun 2025 nanti.
SHARE ARTIKEL