Dapur Tampil Lebih Simple dan Minimalis dengan 5 Langkah Ini

Pasti sulit apabila memiliki lahan yang sempit, tapi seluruh kebutuhan rumah harus terpenuhi. Mungkin disinilah peran minimalis sangat berfungsi untuk menyiasatinya, begitu juga dapur yang juga sangat penting bagi sebuah rumah.

Dapur Tampil Lebih Simple dan Minimalis dengan 5 Langkah Ini

BACA JUGA: Tips Bersih-bersih Rumah tanpa Harus Ribet, Cepat dan Efektif

Dapur minimalis memang banyak dimintai, karena desainnya yang simple dan tidak memakan banyak tempat. Sebenarnya mudah saja kok menciptakan sebuah dapur dengan konsep minimalis lakukan saja langkah-langkah berikut ini.

Maksimalkan Tempat Penyimpanan


Simpan peralatan dapur ke dalam kabinet atau kitchen set agar dapur senantiasa terlihat rapi. Jangan biarkan peralatan memasak Anda berantakan di table top. Jika tempat penyimpanan sudah tampak penuh dan tidak lagi memuat perlengkapan dapur Anda, segeradeclutter isi tempat penyimpanan di dapur Anda.

Jendela dekat Dapur


Dapur minimalis yang mungil bisa menjadi sumpek dan sesak ketika Anda gunakan memasak jika tidak ada ventilasi yang cukup di dapur. Selain berfungsi sebagai pertukaran udara, jendela juga bisa membuat dapur tampak lebih luas.

Pikir Sebelum Membeli


Hindari membeli perlengkapan dapur atau peralatan memasak yang sebenarnya tidak terlalu Anda butuhkan atau hanya Anda pakai sesekali. Ketika Anda melihat barang baru dan terpikir untuk membelinya, tunggulah sampai seminggu, apakah Anda benar-benar masih memikirkannya karena membutuhkannya atau Anda sudah melupakannya begitu saja karena itu hanya keinginan sesaat.

Efisien dan Modern dengan Furnitur Multifungsi


Dapur mungil memudahkan aktivitas Anda ketika berada di dapur, jarak antara mengolah makanan, memasak, mencuci bahan makanan hingga menyajikannya berada di area yang saling berdekatan. Agar lebih efisien dan tetap terlihat modern, gunakan saja furnitur multifungsi. Contohnya, buatlah penutup bak cuci piring (kitchen sink) yang multifungsi menjadi meja. Jadi, ketika penutup diangkat, bak cuci piring dapat dipakai, ketika ditutup maka jadilah table top yang cukup luas.

Gunakan Meja Bar


Jika tidak memungkinkan membuat ruang makan atau meletakkan meja makan ukuran besar di dekat dapur Anda, gunakan saja meja bar. Konsep ini cocok untuk Anda yang tinggal sendiri di rumah atau pasangan yang baru menikah. Dengan meja bar di dapur Anda dapat menghemat ruang di rumah Anda dan meja ini juga dapat menjadi penyekat atau batas antara dapur dengan ruangan lain di rumah.

Cukup simple kan langkah-langkahnya. Tanpa harus ribet, dapur minimalis anda sudah ada didepan mata. Semoga bermanfaat
Top