Dapat Jabatan Baru, Ketua Menkopolhukam Temui SBY,

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 01 Nov 2016
Dapat Jabatan Baru, Ketua Menkopolhukam Temui SBY,

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, melakukan pertemuan dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, Wiranto mengaku tidak membahas soal rencana demonstrasi yang akan digelar sejumlah Ormas Islam pada Jumat, 4 November 2016.

"Enggak, enggak membahas ke sana kok," kata Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat.

BACA JUGA : Gusti Nurul Sosok Perempuan Tercantik Masa Kemerdekaan Tolak Cinta Soekarno, Alasannya Sungguh...

Wiranto menuturkan bahwa persoalan yang dibahas dalam pertemuan singkat tersebut justru terkait jabatan barunya sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2016-2020. Mantan Panglima TNI itu memang baru saja mengalahkan Gita Wirjawan.

"Malah ini dibahas masalah masuknya saya ke PBSI sebagai Ketum. Beliau (SBY) kan juga kenal dengan Pak Gita Wirjawan, mantan Ketum PBSI. Saya sampaikan bahwa saya mengambil alih estafet kepemimpinan pimpinan pusat PBSI untuk penugasan 2016-2020," ujar dia.

Wiranto menuturkan, Ketua Umum Partai Demokrat itu senang dengan amanah baru yang diembannya. Sebab, SBY sejak lama sudah tahu jika dia menggemari olahraga badminton.

"Beliau sangat senang, karena beliau tahu saya hobi badminton sejak dulu dan beliau tahu saya juga pemain badminton. Beliau mendukung, karena dulu kan beliau juga mendukung Pak Gita Wirjawan untuk jadi pengurus PBSI," ujar Wiranto.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyambangi pesaingnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu, Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Jokowi dengan Prabowo membahas sejumlah hal, termasuk kondisi politik terkini, hingga kegemaran masing-masing.
SHARE ARTIKEL