Cuma Jomblo Berkualitas yang Lakukan 5 Hal Ini, Termasuk Kamu?

Kamu suka dengar ada yang bilang "single itu pilihan, jomblo itu nasib"?



Padahal keduanya sama saja sih. Nah, anggapan kalau jomblo itu tidak laku juga pasti sering kamu temui. Oleh karena itu, kamu perlu buktikan bahwa meski kamu jomblo, tapi kamu tetap bisa menjadi individu yang berkualitas dan membanggakan. Kami tantang kamu untuk melakukan sepuluh cara ini agar pesonamu semakin memancar.


1. Meski jomblo, rawatlah tubuhmu dengan sebaik-baiknya.


Merawat tubuh tidak harus dengan pergi ke salon mahal dan melakukan treatment dari ujung rambut hingga ujung kaki. Kamu bisa mulai perbanyak minum air putih, jus buah dan sayur, tidur cukup, dan sesekali mandi air hangat agar lebih rileks.

2. Gak perlu nunggu punya pacar buat hidup sehat, mulai sekarang coba deh rajin berolahraga.


Ingat kan bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat? Nah, kamu harus lebih rajin berolahraga agar tidak terlihat lesu meski banyak aktivitas di luar rumah. Tidak perlu olahraga berat. Kamu bisa melakukan jogging ringan atau berenang selama 45 menit dalam 2-3 kali seminggu. Dengan berkeringat, racun-racun dalam tubuh bisa mudah dikeluarkan.


3. Kembangkan kebiasaan membaca. Jadikan dirimu jomblo berkualitas dengan otak cemerlang!


Bukan hanya fisik yang perlu kamu perhatikan, tapi jiwa juga. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas diri adalah dengan rajin membaca. Sekarang dengan kehadiran teknologi, kamu bisa unduh e-book secara gratis di beberapa situs tertentu.

Berita-berita juga bisa diakses melalui media-media terpercaya untuk menambah wawasanmu. Agar lebih keren, jika kamu biasanya hanya baca novel percintaan, sesekali kamu bisa coba untuk membaca buku-buku teknologi.

4. Lakukan banyak aktivitas positif. Jadikan dirimu pribadi yang sebaik mungkin.


Jadi jomblo itu tidak harus menghabiskan waktu dengan hal-hal tidak berguna seperti menggosip, berpikir negatif tentang banyak orang atau banyak hal, mengeluh, dan sebagainya. Pikirkan hal-hal positif yang ingin kamu wujudkan dalam hidup dan pastikan kamu berjalan di jalur itu.


5. Perbanyak bersyukur. Percayalah: Belum punya pacar bukan karena kamu gak pantas mendapatkannya, tapi belum ada yang pantas untuk menemanimu yang berkulitas.


Untuk bisa bangun pagi dan menjalani hari-hari adalah sebuah berkat dari Tuhan yang diberikan padamu. Rasa syukur akan membuat hidupmu jauh lebih mudah. Kamu pun akan menjadi pribadi yang positif dan disukai banyak orang karena kamu tidak mempersoalkan hal-hal sepele.

Berani melakukan 5 tantangan di atas dan menjadi jomblo berkualitas?

Top